HeadLine

Friday, 29 June 2012

Aku dan Pencinta Alam

"kamu pencinta alam?"
"hmm.. gimana yaa mas.bisa dibilang begitu sih"
"suka naik gunung?
"begitulah,,alhamdulilah sudah pernah naik beberapa kali"

nah itulah sedikit percakapanku dengan seorang di tempat magangku di kebun teh Gunung Mas, Cisarua, Bogor..waktu orang itu tau aku bawa sepatu boot gunung dan carrier langsung di judge sebagai seorang pencinta alam..

Rupanya dia juga salah satu penggiat alam bebas, peralatannya pun juga di bilang cukup lengkap,mulai tenda, boot, carrier 30 sama 80 lt, trangia,,dan juga pernah mandaki sampai ke Rinjani (prok prok pprok)

Tapi yang mau aku bahas disini sob adalah...

"apa sih sebenarnya pencinta alam itu.??"

Wednesday, 27 June 2012

Pradana Art Photoblog

Setelah aku ikut seminar blog di acara IPB Blogging Day bebrapa waktu yang lalu, dan mendengar penjabaran panjang lebar dari bang Feri Latief tentang Citizen Journalism dan Photoblog jadi terinspirasi untuk bikin Photoblog,,karena salah satu cita-cita dan impianku adalah jadi Fotografer di National Geographic.. kata bang Feri juga kita gak boleh takut dan malu untuk men-share hasil karya kita karena dengan kita menshare di jejaring sosial maka orang-orang akan melihat bahwa kita memiliki kemampuan dan bakat dalm hal tersebut..

Buat sobat EPICENTRUM yang mau lihat-lihat, atau sekedar ngintip Blog Fotografi atau Galery foto aku, silahkan klik Screenshot di bawah ini, dan jangan lupa kripik-kripiknya yang pedes, juga komeng-komengnya yang membangun ya...selamat menikamati...^_^



Monday, 25 June 2012

Green Campus Blogging day

Asslamaulaikum..

semoga kawan sekalian sehat selalu..

wah pasti kawan EPICENTRUM semua pada kangen ya sama aku (PeDe banget sih lu,emang situ sapa,hehe),,memang hampir semingguan lebih Blog ini ditinggal penghuninya karena banyaknya kesibukan yang harus aku jalani,hehe (halaah sok sibuk banget seih lu).

minggu kemaren itu bener-bener hampir tak ada waktu luang untuk ngeposting something..karena memang minggu kemaren aku dsibukkan dengan UAS terakhirku di IPB..(karena semester depan nanti tinggal seminar dan sidang..Amien),,dan beberapa kegiatan lain seperti hunting foto dan salah satunya yang mau aku tulis sekarang tentang IPB Blogging Day Sesion 2

kenapa judul postingannya "Green Campus Blogging Day"..??
ya karena IPB (Institut Pertanian Bogor) itu dikenal dengan "Green Campus",,jadi ya biar keren aja gitu judulnya..

acaranya apa tuh??

Saturday, 23 June 2012

Menghabiskan Malam Minggu di "Galabo"

Assalamualalaikum..

apa kabar saudaraku sekalian..
moga sehat selalu dan dan dalam lindungan-Nya..

mau cerita apa yaa,,bingung nih lama gak nulis,hehe..
oiya,,kali ini aku mau cerita tentang kota asalku lagi,,mana lagi kalau bukan kota Surakarta Hadiningrat  atau yang populer dikenal dengan nama SOLO,,itu lho yang walikotanya nyalonin diri (bukan nyalon di salon lho,hehe) jadi calon gubernur DKI Jakarta..

jadi begini ceritanya,,
sabtu kemaren waktu aku pulang kampung ke kota nan damai dan tenang ini,,benar-benar ,menjadi sesuatu yang Unforgeteble moment..kenapa begitu,,karena aku bisa ngumpul-ngumpul lagi dan nge-gelo lagi bareng kawan-kawan SMA dulu dan kali ini yang ikut: aku, Ichal, Rifki, Ma'ruf, Zee, Nurjanah ..

dan salah satu tempat pedestrian yang jadi pilihan kami adalah GALABO.

dari kiri: Ichal, Rifki, Ma'ruf, Zee, Nurjanah
(seperti biasa aku bagian yang ambil gambar -___-) 

Thursday, 14 June 2012

Galeri Foto: Karnaval HUT Kota Bogor (part 2)

TEMA: BLACK and WHITE

"Hulubalang"
Judul : Hulubalang
Lokasi : Balai Kota Bogor
Spesifikasi : Kamera Canon EOS 1000D
Focal lenght 200mm ISO : 100 speed : 1/500 f/5,6
Deskripsi:
Adalah seorang yang tangguh kepercayaan raja jaman dahulu kala,mengemban tugas-tugas kerajaan dengan menunggangi kuda yang gagah perkasa.

Wednesday, 13 June 2012

Galeri Foto: Karnaval HUT Kota Bogor (part 1)

TEMA: KARNAVAL

"Drum Band ikut Karnaval"
Judul : Drum Band Ikut Karnaval
Lokasi : Balai Kota Bogor
Spesifikasi : Kamera Canon EOS 1000D
Focal lenght 200mm ISO : 100 speed : 1/100 f/5,6

Deskripsi:
inilah salah satu peserta karnaval dari perayaan HUT kota Bogor yang k-530 lengkap dengan atribut drum band siap untuk berkeliling Kebun raya Bogor

Monday, 11 June 2012

Off Road to The Jungle

assalamualakum..

salam keselamatan bagi semua saudaraku..
semoga temen-temen semua tak bosan baca-baca blog aku yang aneh tapi ada ini,hehe..

nah sesuai janji aku dipostingan sebelumnya, aku mau cerita waktu aku Test Drive si Domi yang langsung aku bawa masuk-masuk ke hutan,,nyolong rambutan,,diker-kejar orang utan,hehe..

hari sabtu pagi kemaren,,seperti biasa bangun pagi sholat subuh truz ngelamun di kamar (itu kerjaan rutin tiap pagi,hehe),,bingung mau ngapain,,truz lirik-lirik sepeda yang baru kelar di rakit,,dalam hati "boleh nih sepeda diajak gowes dulu sekalaian test drive,,tapi kemana ya..."

masih tanpa tujuan aku siapin semua perbekalan di dalam tas,kamera kesayangan, sepotong roti dan sebotol air mineral pun telah siap..langsung ambil helm dan keluarin sepeda,,dan gowespun dimulai..

yah singkat kata aku gowes dulu muter-muter kampus IPB Darmaga,,dari gerbang masuk menyusuri jalanan di depan Arboretum ARL di dekat taman rektorat,,memutari gedung Graha Widya Wisuda (GWW) terus menuju perpustakaan pusat IPB lewat depan Asrama Putri IPB tentunya (sekalian biar melek pagi-pagi,hehe..:p)

Saturday, 9 June 2012

Yuk Ngerakit Sepeda Sendiri


"Alhamdilillah Akhirnya Jadi Juga"

Assalamulaikum temen-temen semua..

pasti kalian penasaran ya sama quote diatas,,

apanya  coba yang “jadi”.??,,apakah aku jadian??,,atau aku jadi boss perusahaan multi nasional?? (kalau itu sih mau banget,hehe),,atau mungkin lagunya Rhoma Irama “Jadi menjajikan kemenangan” (..zzzzz..,,itu mah “judi” kalee)

Jadi apaan nih yang jadi (nah lhoh tambah bingung kan,hehe..)

Biar gak penasaran langsung aja deh,,maksud aku yang jadi disini adalah sepeda aku udah jadi sob..

Setelah satu tahun lamanya ngerakit sepeda sedikit demi sedikit,,akhirnya menjadi bukit,,eh salah jadi sepeda maksudnya,hehe,, bayangpun ngerakit sepeda aja butuh waktu satu tahun penuh (kalau ngelamar Roro Jonggrang udah pasti ditolak ini mah),,maklumlah MMP (Mahasiswa Modal Pas-pasan),,jadi harus ngumpulin part demi part satu per satu..

Tapi Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan,,dari tabungan setiap bulan disisihkan untuk beli komponen sepeda akhirnya jadi juga sepedanya..:-)

Thursday, 7 June 2012

Solo Kota Festival

47 Event Akan Mengguyur Kota Solo
Sepanjang tahun 2012

Assalamualakum...

apa kabar temen-temen EPICENTRUM semua.??
moga baik selalu kawan..:)

siapa yang dari kota SOLO angkat tangan..
yang tinggal di SOLO mana  suaranyaa..
yang ngaku wong SOLO teriak yang kenceeng..

Wellcome to SOLO
yap,,kali ini aku mau nge-posting tentang  kota asalku,, kotaku tercinta,, tempat dimana aku dibesarkan,, ya dimana lagi kalau bukan kota Surakarta Hadiningrat alias kota SOLO dengan Jargon-nya yang sagat terkenal "SOLO THE SPIRIT OF JAVA"

Tuesday, 5 June 2012

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Assalamulaikum..

apa kabar nih temen-temen EPICENTRUM..
semoga slalu dalam keadaan baik ya..:)

tanggal 5 Juni itu hari apa ya..?? (hari senin deh kayaknya,hehe)

wah payah nih masak gak ada yang tau 5 Juni hari apa,,coba yang anak-anak MAPALA (Mahasiswa Paling Lama) tau gak hari apa??

masih bingung juga,,ya udah biar gak penasaran langsung aku jawab sendiri aja deh,,jadi tanggal 5 Juni itu adalah....

"Hari Lingkungan Hidup Sedunia"

kalau anak KLH dan anak Mapala gak tau perlu dipertanyakan nih kredibilitasnya,hehe..
Oke deh sebelum postingannya di lanjut aku mau ucapin dulu Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk temen-temen semua, para pencinta alam, aktifis lingkungan hidup dan juga untuk semua orang di seluruh pelosok bumi ini (lebay banget ya,hehe), baik yang sudah atau masih belum mempunyai kesadaran betapa kasih sayang dan kepedulian sangatlah diperlukan bagi lingkungan kita.

Monday, 4 June 2012

Fotografi High Dinamic Range (HDR)

Assalamulaikum..

wah dah lama gak posting lagi nih,,udah 4 hari blognya dianggurin,hehe..
apa kabar nih temen-temen semua,,pasti gak sabar nunggu postingan dari aku,hehe (jiaah PeDe banget)

kali ini mau sharing-sharing lagi tentang dunia jepret-menjepret alisa fotografi..
nah yang mau aku bicarakan kali ini adalah tentang Fotografi High Dinamic Range (HDR)..

Fotografi High Dinamic Range (HDR)..makna harfiahnya adalah Rentang Tinggi Dinamis (apa pula itu??)..yuk lanjut baca..

Fotografi HDR atau High Dynamic Range (Rentang Dinamis Tinggi atau kadang-kadang disebut juga dengan HDRI - High Dynamic Range Imaging) adalah teknik untuk merepresentasikan tingkat kecerahan yang lebih luas dari yang biasanya mampu ditampung pada hasil pemotretan normal. Fotografi HDR mampu menghasilkan foto yang tampak lebih natural seperti yang dilihat oleh mata (walaupun juga tidak menutup kemungkinan untuk memberikan hasil yang lebih artistik atau bahkan berbeda jauh dari tampilan natural yang sesungguhnya).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM