HeadLine

Wednesday, 27 February 2013

Realita Pekerja Indonesia

assalamualikum..

kembali menyapa para pembaca setia EPICENTRUM
lama rasanya tak bersua (halah padahal belum ada seminggu lalu posting,hehe..:p)

nah kali ini mau share hasil jalan-jalan gak jelas di dunia luna maya bebarapa waktu lalu..
waktu itu aku lagi iseng nyari-nyari barang di Forum Terbesar di Indonesia, eh gak sengaja masuk ke Longue dan ngelihat artikel ini..

Pas ngelihat judulnya sih biasa aja, tapi begitu masuk lebih dalam ada rasa-rasa antara kagum, miris, dan mengerikan campur jadi satu..

pada penasaran kan??
udah lah kalau gitu di lihat aja sendiri

cekibrot...

Tuesday, 19 February 2013

Bang Jo

Assalamualaikum temen-temen EPICENTRUM...
 
Mau coret-coret lagi nih....
Kali ini mau bikin coretan tentang Bang Jo....ada kenal bang jo???

Teman-teman jangan salah kira dulu yaa..
“Bang Jo” di sini bukan artis yang jadi host acara Tangkap,,bukan komentator sepak bola,,dan bukan juga preman yang sering nongkrong di terminal ya,hehehe..

“Bang Jo” diambil dari bahasa jawa “Abang” dan “Ijo”,,menurut makna harfiah-nya Bang Jo itu Merah dan Hijau..tetapi makna sebenarnya kata “Bang Jo” digunakan untuk menunjuk lampu rambu lalu lintas atau bahas kerennya trafic light..

Entah dari mana kata “bang jo” itu akhirnya menjadi populer padahal klo dilihat lampu rambu lalu lintas gak Cuma “abang” dan “ijo” tapi ada kuning juga..???

Tapi ya sudah lah karena sekarang kita gak sedang mau membahas sejarah “bang jo” tapi fenomena-fenomena unik dan menggelitik yang sering terjadi di “bang jo” khususnya di kota tempat aku kuliah di kota hujan Bogor..

Cekibrot......

Monday, 18 February 2013

Lirik Lagu Pecinta Alam – Rita Rubi Hartland

assalamulakum..

lama tak menyapa sahabat EPICENTRUM nih..
nah belakangan ini aku lagi seneng ndengerin lagu-lagu tentang alam gitu, jadi kali ini aku mau share salah satu lirik lagu alam yang menurut aku paling bermakna dan memberikan ruang kepada kita (yang katanya pencinta alam) untuk berfikir apakah kita sudah benar-benar menjadi seorang Pencinta Alam...


dan ini lagu bener-bener enak buat didenger baik bagi pencinta alam, mahasiswa dan para anak bangsa. coba dech resapi setiap lantunan lagu ini.


“Rita Rubi Hartland – Pecinta Alam”

Pendaki gunung, sahabat alam sejati
Jaketmu penuh lambang, lambang kegagahan
memploklamirkan dirimu pecinta alam
sementara maknanya belum kau miliki

Ketika aku daki dari gunung ke gunung
Disana ku temui kejanggalan makna
Banyak pepohonan merintih kepedihan
Dikuliti pisaumu yang tak pernah diam

Batu batu cadas merintih kesakitan
ditikam belatimu yang bermata ayal
hanya untuk mengumumkan pada khalayak
bahwa disana ada kibar bendera mu

Oh alam, korban keangkuhan
Maafkan mereka yang tak mengerti arti kehidupan

oia silahkan juga  download lagunya disini Rita Rubi Hartland – Pecinta Alam.mp3

Thursday, 14 February 2013

Biarkan Anakku Tertawa Sebelum Tahu Ibunya Sudah Meninggal


Suatu petang ketika orang2 sedang sibuk berebut waktu untuk segera pulang kerumah masing2 setelah melakukan rutinitas pekerjaannya, di sebuah halte busway terlihat seorang bapak dengan 3 anaknya yang masih kecil2. Mereka sedang menunggu datangnya busway yang sebentar lagi akan membawa mereka pulang.

Ketiga anak itu berusia sekitar 8, 5 dan 3 tahun. Anak terkecil bagaikan seorang putri,ia begitu cantik dalam dekapan sang bapak. Sedangkan kedua anak lainya yang putra sedang asyik bermain2 kesana kemari. Itulah ciri anak seantero dunia.

Tibalah saatnya busway ditunggu datang.para penumpang pun seperti robot yang diperintahkan sama bergegas menuju pintu masuk busway, termasuk sang bapak dan ke3 anaknya. Kemudian keluarga itu dapat duduk di kursi busway yang disusun seperti kereta api listrik (KRL). Lalu ke2 anak laki2nya beranjak dari kursinya dan bermain petak umpet di sela2 tubuh orang dewasa yang sebagian besar mengisi ruang busway itu.mereka sambil berteriak girang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM