HeadLine

Friday, 18 January 2013

Bila Aku Mencintai Seorang Pecinta Alam

Cinta, memang sebuah hal yang bisa menjadikan yang terkena dampaknya akan merasakan kesejukan. bahkan ada sebuah kiasan, bila cinta melanda, dunia seolah hanya milik berdua. Itu apabila cinta yang melanda adalah sebuah cinta terhadap seseorang yang diharapkan menjadi kekasih hati antara lelaki dan perempuan maupun sebaliknya.


Tetapi bila aku mencintai seorang pecinta alam? Apa yang akan aku rasakan kini dan nanti? Semoga hal berikut ini bisa Anda mengerti dan pandai mengatur ritme sebagai seorang pecinta dan yang mencintai.

” Bila yang kau cintai adalah seorang pecinta alam, persiapkan hatimu untuk mencemburui gunung, hutan, tebing, jurang, burung - burung, Edelweiss, nyanyian dedaunan, dan masih banyak lagi yang butuh kau cemburui.”

Seminar Tugas Akhir

Alhamdulillah,,akhirnya seminar jugaa....^_^


Hari ini, 17 Januari 2013 akan jadi tanggal yang mesuk dalam catatan sejarah perjalan kehidupan aku kenapa..??

karena setelah berjuang selama hampir 1 tahun lebih akhirnya aku bisa menyelesaikan penelitian dan mempresentasikan hasilnya dalam acara seminar hasil penelitianku yang berjudul 

PENGELOLAAN KEBUN DAN UPAYA PENGENDALIAN HAMA ULAT JENGKAL (Hyposidra talaca) DENGAN APLIKASI Hyposidra talaca NUCLEOPOLYHEDROVIRUS PADA TANAMAN TEH DI PTP NUSANTARA VIII GUNUNG MAS BOGOR, JAWA BARAT



Wednesday, 16 January 2013

Malioboro icon of Jogja

September 2010

wah akhirnya libur awal puasa datang juga..
inilah kali pertama selama aku kuliah di Bogor bisa merasakan awal puasa di rumuahku tercinta..
karena tahun ini libur awal puasa cukup untuk pulang..

sore itu sekitar pukul 16.30 setelah megang tiket kereta Senja Utama jurusan St.Senen-St.Solo Balapan,,
akau bersam 2 orang adik kelas sebut saja namanya Sahrul dan Bimo bersiap untuk berangkat ke jakarta..
ditemani rintik hujan sepanjang perjalanan kami tak sedikitpun terfikir untuk mampir ke kota Gudeg Ngayogjokato Hadiningrat..

tapi ditengah perjalanan ke jakarta,,dengan perjuangan yang gak gampang,,karena diantara kami belum pernah ada yang pernah ke stasiun senen,,loncat dari KRL ke Busway,,dari busway jalan kaki ke satasiun senen,,tapi akhirnya berhasil sampai di stasiun senin pukul 18.30,,dan kemudian beristirahat disebuah masjid di depan stasiun,,disinilah sebuah rencana dadakan disusun..

Friday, 11 January 2013

Double Summit: Mt. Sumbing n Mt. Sindoro (part-2)

Gunung Sindoro 3150 Mdpl


Masih melanjutkan cerita sebelumnya (baca disini), setelah kami berlima suskses menginjakkan kaki di puncak teretinggi ke-2 di jawa tengah, kami masih punya 1 misi yang harus diselesaikan,,yaitu menyapa gunung di seberangnya,, apalagi kalau bukan sang penjantan Gunung Sindoro..

Setelah kurang lebih pukul 14.30 kami tiba kembali di desa bowongso pada tanggal 24 Desember 2012, kami pun bersiap melanjutkan perjalanan menuju Gunung Sindoro dengan men-carter angkot untuk menuju desa Kledung yang merupakan pos pendakian Sindoro..

kurang lebih kami tiba di Kledung sekitar pukul 17.00, disini kami disambut ramah dengan pemilik rumah sekaligus base camp pendakian ini, kami lanjutkan bersih-bersih serta makan nasi padang setelah 2 hari 1 malam hanya makan mie instan,hehe..

di basecamp inilah kami mendaftar untuk melakukan pendakian, disini pula kita dapat memesan minuman hangat hingga bisa menginap tanpa dipungut biaya tambahan..

dan kami pun menginap untuk mengisi tenaga, karena esok pagi perjalanan harus dilanjutkan menuju Puncak Sindoro..kamipun bisa puas selonjoran dan merileks-kan badan,, saking rileks-nya besok pagi waktu terbangun badan kami pege-pegel semua,hehe...
Team of Double Summit

Tuesday, 8 January 2013

Menikmati Kendahan Alam Kawah Putih

25 Januari 2010

tepat diusiaku yang ke 20,,bersama kawan-kawan dari Departemen Proteksi Tanaman IPB,,aku mendapat kado istimewa yaitu menyambangi keindahan kawah putih  yang terletak di Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. Ketinggian gunung ini adalah 2.386 meter. Kawah dari Gunung Patuha inilah yang dijadikan obyek wisata yang menarik dengan nama Kawah Putih yang terkenal di kawasan Bandung Selatan.

siapa yang tak kenal Kawah Putih Situ Patenggang..
pertama kali aku mengetahui tempat nan cantik rupawan ini pada saat aku masih SMA dari sebuah film yang bertema lophe-lophe,,film "Heart" yang di bintangi Acha Septriasa dan Irwansyah..
gaya dulu nih di "Kawah Putih"
dan selang 3tahun kemudian impianku ke tempat ini terwujud juga..
meski ini adalah rangkaian dari Acara Fieldtrip dan studytour,,tapi aku puas akhirnya  bisa menyaksikan secara langsung keindahan Kawah Putih tepat di hari ulang tahunku pula..

Sunday, 6 January 2013

Double Summit: Mt. Sumbing n Mt. Sindoro (part-1)

Gunung Sumbing 3371 Mdpl

Akhir tahun 2012 memang menyisakan banyak cerita indah, karena akhir tahun ini aku dan temen2 dari kelompok pencinta alam yang pada saat itu belum ada namanya memutuskan menghabiskan minggu terakhir di 2012 di dua puncak SINDORO dan SUMBING..

Rencana ini tercetus sesaat mendarat dari puncak Gunung Gede beberapa minggu sebelumnya (baca disini)..

Dan akhirnya dengan persiapan yang cukup panjang, akhirnya diputuskan untuk ber-tazabur alam di dua gunung tersebut dari tanggal 23-27 Desember 2012..

Perjalanan dimulai dari bogor hari sabtu tanggal 22 Desember dari terminal Baranangsiang bogor ditemani rintik hujan yang mengguyur dari siang, dan esok harinya entah bagamana kita sudah berada di kota yang baru yaitu WONOSOBO...

Gunung Sumbing (3371 mdpl) memang menjadi tujuan pertama kami.
dan jalur desa Bowongso menjadi pilihan kami untuk mencapai puncaknya, meski banyak orang yang lebih memilih lewat jalur Garung untuk menuju puncak gunung Sumbing..

Aku berangkat dari Bogor bersama 3 sahabat aku: Topan, Bangun (yang ini cewek lho,hehe), dan Nisa..dan janjian ketemu simbahnya gunung kyai Ichal di Wonosobo..

dan tanggal 23 Desember tepat pukul 10.30 kami mendarat di terminal wonosobo, disitu Ichal udah nungguin sambil ngobrol2   sama om-om,hehe..(perlu dipertanyakan nih orientasinya,hehe..:p)

setelah istirahat sebentar dan makan breaklunch (rapelan sarapan dan makan siang) kami membeli logistik (khususnya air) dan bersiap melanjutkan perjalanan menuju jalur pendakian desa Bowongso..

Habis belanja logistik di Indo m*rt

Saturday, 5 January 2013

Rurouni Kenshin (the movie)


Samurai-X the Movie --- Rurouni Kenshin

Ada yang udah nonton film nya??
jujur klo aku baru nanton tadi pagi,hehe..:p

Buat temen-temen EPICENTRUM yang seangkatan sama aku, pasti gak asing lagi lama tokoh Anime Samurai-X -- Kenshi Himura.. Terus pasti juga udah pada tau versi Movie nya kan,,yah walaupun masih menceritakan awal-awal lahirnya kembali sang Battousai tapi film ini tetap seru aja buat di tonton..

Sedikit Sinopsis: 

Film ini mengambil setting cerita pada zaman revolusi Jepang (restorasi Meiji) di mana banyak sekali terdapat para samurai yang selalu membawa pedang ke manapun mereka pergi. Saat zaman Meiji, samurai sudah dilarang membawa pedang di jalanan. Kenshin Himura sendiri adalah salah satu samurai terbaik yang pernah ada dan mendapat julukan "Battousai Si Pembantai" ("Hitokiri Battousai": jepang), karena hampir setiap lawannya selalu mati terkena pedangnya. 

Seiring berjalannya waktu, Kenshin ingin mengakhiri pekerjaannya sebagai pembunuh bayaran dan memulai hidup baru yang damai. Dia berjanji tidak akan membunuh lagi. Karena itu Kenshin menggunakan pedang Sakabato yaitu pedang samurai bermata terbalik, di mana bagian tajam dari pedang berada di punggung pedang, tidak seperti pedang umumnya. 

Perjalanan Kenshin kemudian tiba di sebuah desa dan di desa ini dia bertemu dengan Kamiya Kaoru, seorang gadis yatim piatu yang mempunyai sebuah Dojo (perguruan bela diri). Kenshin yang sudah menyembunyikan identitasnya sebagai seorang Battousai, kemudian tinggal bersama Kaoru.

Disini pula mereka bertemu Megumi yang kabur dari seorang bandar opium kaya raya Takeda Kanryu, lalu banyak intrik yang terjadi dalam perjalanannya. pada suatu malam Kenshin, Kaoru, Megumi dan Yahiko makan malam, disinilah mereka bertemu Sanosuke Sagara..

lalu bagamana petualangan mereka...?? tonton sendiri ya filmnya,hehe..:p

Nah kali ini aku mau kasih info pemeran-pemeran yang main di film ini,,semoga bermanfaat dan jadi tertarik buat pada nonton,hehe...

Surat dari Tahun 2070, renungkanlah!

Assalamulaikum...

apa kabar temen-temen semua,,sudah lama banget nih gak berbagi di EPICENTRUM..
sepertinya skripsi memang sudah mengalihkan duniaku..-____-
tapi semoga postingan Pertama di tahun 2013 ini bisa jadi awal yang baik buat aku dan temen-temen semua yang sudah lama tidak menyelami samudra blog ini,hehe..

memang tulisan ini hasil repost,,tapi semoga bisa bermanfaat dan menjadi rebungan bagi kita semua..
selamat membaca..

Friday, 4 January 2013

Tiada Manusia Selembut Rosulullah

Tiap Pagi Rasulullah Menyuapi dengan Lemah Lembut Seorang Pengemis Yahudi Buta yang Mencelanya


Di sudut pasar Madinah Al Munawarah, ada seorang Yahudi yang buta. Hari demi hari apabila ada orang yang mendekatinya ia selalu berkata:

Wahai saudaraku, jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir. Apabila kalian mendekatinya, maka kalian akan di pengaruhinya.”

Hampir setiap pagi, Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah katapun Rasul menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad.

Tuesday, 1 January 2013

Sahabat Kecil

Baru saja berakhir, Hujan di sore ini
Menyisakan keajaiban, Kilauan indahnya pelangi
Tak pernah terlewatkan, Dan tetap mengaguminya
Kesempatan seperti ini, Tak akan bisa di beli

Bersamamu kuhabiskan waktu, Senang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua begitu sempurna, Sayang untuk mengakhirinya


Melawan keterbatasan, Walau sedikit kemungkinan
Tak akan menyerah untuk hadapi, Hingga sedih tak mau datang lagi

Bersamamu kuhabiskan waktu, Senang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua begitu sempurna, Sayang untuk mengakhirinya

Janganlah berganti, janganlah berganti
janganlah berganti, Tetaplah seperti ini
janganlah berganti, janganlah berganti
Tetaplah seperti ini..............


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM