HeadLine

Monday, 29 October 2012

Bus RAYA (karena kenyamanan adalah segalanya)

Assalamualaikum..

Oke,,ketemu lagi dan masih di saluran yang sama,,masih menyambung postingan sebelumnya tentang Bus Raya. Kali ini yang mau aku share adalah tentang kenyamanan yang menjadi harga mati dari PO RAYA ini. apa aja sih yang menjadi servis dan perhatian utama dari PO RAYA..??

Jelas yang pertama dan utama adalah kenyamanan bagi penumpangnya, untuk mencapai hal itu tak hanyasa sarana dan prasarananya, tapi sumber daya manusia juga menjadi poin penting untuk memberi kenyamanan bagi pelanggan..

Kru dari PO RAYA terkenal sangat ramah, sopan dan santun kepada penumpang. Bahkan selama aku naik Bus ini belum pernah lihat Kru yang gak senyum kepada penumpang, semuanya melayani dengan senyum yang sangat ramah. ini salah satunya seorang driver raya yang selalu tersenyum..
Namanya Pak Winarno Driver Raya
sumber: Group RFC


Eits tunggu dulu, jangan berfikiran mentang-mentang Busnya udah pada tua Driver-nya juga tua-tua, lho,,ada juga Driver yang masih muda dan gaul lagi, namanya Mas Haryadi, kebetulan terakhir aku pulang dari Bogor waktu Iedul Adha kemaren dia ini yang bawa, orangnya seru dan gaul, rambutnya aja di cat merah, saking cintanya sama PO RAYA kali ya,hehe..:p

Bus RAYA (yang tua yang bersahaja)

Assalamualiakum

apa kabar kawan EPICENTRUM sekalian??
sebelumnya saya ucapakan "Selamat Hari Raya Iedul Adha" semoga semangat berkorban slalu ada di dalam hati kita..

nah kawan EPICENTRUM pasti belum tau kalau aku seoarang Bus Mania..
yups kecintaanku akan bis dimulai sejak aku kuliah di Bogor dan sering naik angkutan umum terutama bus jika mau pulang ke Solo,,meski berbagai jenis alat transportasi sudah banyak aku coba,,mulai dari kereta kelas ekonomi, bus eksekutif hingga pesawat sudah aku coba..

tapi tidak ada kesan yang lebih indah selain menikmati perjalanan darat dengan bus.
pertama kali aku pulang dari Bogor naik bis ya naik Bus Raya ini meski, awalnya sih masih suka gonta ganti bus (maklum mahasiswa menyesuaikan dengan kantong) tapi sejak 2 tahun belakangan kembali setia dengan Bus Raya ini.

aku tau tentang PO RAYA dari ayahku yang dulu juga kuliah di Bogor. beliau berkata 
"cobain naik raya, busnya nyaman, suspensinya empuk, kursinya lebar dan ada sandaran kakinya"
awalnya aku gak percaya ada bus kaya gitu tapi setelah nyobain pertama kali ternyata bener sama yang di bilang ayahku dan langsung ketagihan..

nah di postingan pertama ini (akan ada Trilogy of Bus Raya), aku mau bercerita tentang Sejarah Perusahaan Otobus (PO) RAYA ini.

Tuesday, 16 October 2012

Back to the Future (part1)

Assalamulaikum 

Alhamdulillah,,puji syukur penulis haturkan kepada Allah SWT karena atas limpahan rahmat serta hidayahnya penulis akhirnya bisa posting lagi (hehe,,bahasanya kaya kata pengantar skripsi #skripsh*t adict)

tapi kali ini aku mau bikin tulisan yang tentu saja lain dari biasanya
bukan ngomongin mahasiswa, bukan ngomongin fotografi, bukan tentang jalan-jalan..
tapi aku mau bahas tentang salah satu Film Terbaik Sepanjang Masa (Versi Pradana Award,hehe..)

pasti pada penasaran apa filmnya..
jawabannya ada di judul postingan ini,hehe..
yupz...judul filmnya adalah..


Pertama kali aku nonton film ini kalau gak salah waktu aku masih SD deh, dan ini diputer waktu liburan catur wulan gitu, nonton berdua sama babeh,hehe..

terus kalau gak salah akhir SMP atau awal SMA nih film diputer lagi di TiVi,,nah disini aku mulai bisa memahami jalan cerita dari film ber-Genre "Science Fiction" (tapi ada genre Drama dan Komedi juga) ini..selain itu waktu nonton yang kedua kali ini mulai penasaran sama judulnya
"Back to the Future" 
(Kembali ke Masa Depan) sedikit aneh sih kembali kok ke masa depan, biasanya kembali ke masa lalu yang akhirnya belakangan aku pahami konsep tentang "Perjalanan waktu--Time travel"

oke deh gak usah panjang lebar,,aku mau langsung cerita tentang film ini kenapa ini buat aku (mungkin juga beberapa kawan semua) adalah  salah satu Film Terbaik Sepanjang Masa..

mau tau ceritanya yuk dilanjut bacanya.....

Monday, 15 October 2012

Back to the Future (part2)


oke deh kita lanjut lagi ceritanya

Kita awali dari ending di BTTF-1 ketika si Doc tiba-tiba muncul dengan deLorean dan berkata baru saja kembali dari masa depan (2015) dan berkata ada urusan yang harus diselesaikan bersama Marty.. tapi Marty menolak karena dia mau kencan sama si Jennifer, tapi Doc berkata "ajak Jennifer ini ada kaitannya dengan kalian berdua"

dan akhirnya Marty dan Jennifer pun ikut Doc naik deLorean (yang sudah di modif untuk bisa terbang dan sekarang tidak perlu plutonium, karena bahan bakarnya sudah diganti dengan sampah)




Doc kemudian memberi tahu Marty bahwa dimasa depan (tahun 2015) anaknya (Mc Fly jr) akan ditangkap oleh polisi karena suatu pelanggaran, akhirnya mereka berdua kembali ke masa depan untuk menyelamatkan anaknya dengan membawa Jeniffer agar masa depan berubah (anaknya tidak jadi ditangkap polisi).


Namun lagi-lagi Biff (yang sekarang jadi tukang gosok mobil),melihat kepergian Marty dengan deLorean yang dapat terbang, dan dengan tatapan aneh bin licik Biff kembali melanjutkan pekerjaannya..
mau tau apa yang terjadi selanjutnya di masa depan??,,
yuk lanjut dibaca...

Thursday, 11 October 2012

5 cm dan Sebuah Impian


Assalamualaikum
Novel 5 cm
Para pembaca setia Epicentrum,,siapa yang gak kenal dengan novel “5 cm” karya bang Donny Dhirgantoro??,,pastu udah gak asing lagi di telinga para penggiat sastra dan novel Indonesia,,karena novel ini pernah menjadi best seller dan saat ini sedang dalam proses untuk di film-kan.

Kurang lebih 5 tahun yang lalu aku meminjam novel yang luar biasa menarik ini dari seorang temanku di SMA,,awalnya aneh melihat judulnya,dan gak kebayang apa isinya,,karena covernya cuman item terkesan mistik dan ada tuliasan “5cm” (aku pikir itu suplemen matematika SMA,hehe)

Karena pada waktu itu masih gandrung-gandrungnya baca novel,,ya langsung aku embat aja tuh novel biarpun aneh yang penting ada bacaan (asal tau aja pada waktu itu aku lebih pilih baca novel daripada buku pelajaran,hehehe)..dari lembar ke lembar ku baca dan ternyata makin lama makin menarik aja tuh novel,,dan akhirnya gak sampai sehari novel itu selesai aku khatamkan..

tapi meski hanya sekali saja aku membaca novel ini, seolah ceritanya terbawa terus hingga saat ini benar- benar luar biasa..dari novel ini aku belajar Bagamana arti dari sebuah persahabatan,lalu bagamana suatu impian kita capai,hingga bagamana kita bisa memotivasi diri kita sendiri dengan segala macam cara.

Yap…sebuah novel yang menarik dan sarat petualangan serta arti dari persahabatan,,novel yang menceritakan tentang persahabatan 5 orang anak manusia yaitu Zafran, Riani, Arial, Genta, dan Ian. Mereka memiliki mimpi masing-masing namun meskipun berbeda mereka mampu membuktikan bahwa perbedaan itu mampu menyatukan mereka.

Setelah 7 tahun bersama, sebuah perasaan jenuh muncul dalam benak mereka masing-masing dan muncullah sebuah ide untuk mengusir rasa jenuh itu. Meskipun sebelumnya Riani merasa berat melakukannya, akhirnya mereka sepakat untuk tidak berkomunikasi dan tidak bertemu selama 3 bulan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM