HeadLine

Friday, 18 January 2013

Bila Aku Mencintai Seorang Pecinta Alam

Cinta, memang sebuah hal yang bisa menjadikan yang terkena dampaknya akan merasakan kesejukan. bahkan ada sebuah kiasan, bila cinta melanda, dunia seolah hanya milik berdua. Itu apabila cinta yang melanda adalah sebuah cinta terhadap seseorang yang diharapkan menjadi kekasih hati antara lelaki dan perempuan maupun sebaliknya.


Tetapi bila aku mencintai seorang pecinta alam? Apa yang akan aku rasakan kini dan nanti? Semoga hal berikut ini bisa Anda mengerti dan pandai mengatur ritme sebagai seorang pecinta dan yang mencintai.

” Bila yang kau cintai adalah seorang pecinta alam, persiapkan hatimu untuk mencemburui gunung, hutan, tebing, jurang, burung - burung, Edelweiss, nyanyian dedaunan, dan masih banyak lagi yang butuh kau cemburui.”

Tetapi  entah apakah “dia” memang seorang pecinta alam atau hanya memiliki predikat pecinta alam alias penikmat alam. Memang kehidupannya layaknya seorang pecinta alam yang jauh dari kesan “bersih” dan urakan, tapi apakah jiwanya memang seorang pecinta alam?

“Para pecinta alam adalah mereka yang senang berpetualang, senang meneriakkan anti perusakan lingkungan dalam rangka pelestarian alam, senang meneriakkan “konservasi atau mati”, senang memanfaatkan Sumber Daya Alam sesuai dengan batas kebutuhan, juga senang menikmati keindahan.”
Apapun versi pecinta alam, saat itu aku masih belum memerdulikannya. Dulu aku mengenalnya tak memandang dia seorang pecinta alam atau bukan, tapi karena persahabatan kami dibawah atap yang sama.

“Bila kau perempuan dan lelakimu adalah seorang pecinta alam. Beri segenggam kepercayaan pada mereka untuk tidur merdeka di rerumputan sambil menggigit bunga rumput. Ingat ya, segenggam saja jangan banyak banyak. Kabarnya, hati lelaki memang tak berkaki, tapi bersayap.”
Ternyata aku merusaknya, persahabatan kami dibawah atap yang sama. Kehangatan sebuah keluarga, aku rusak dengan keegoisannku yang tidak lagi karena persahabatan kami. Itulah manusia, yang mengakunya seorang Pecinta alam, ternyata hanyalah seorang penikmat alam yang tidak bisa menjaga alamnya.
“Jika yang kau cintai adalah seorang pecinta alam, bersiap siaplah untuk bahagia. Karena mereka bisa survive walau hanya dengan makan bersayur rumput, mie instan murahan, kentang bakar, ikan pindang, nasi tadi malam, soto, bakso sayur, tempe yang digoreng tipis - tipis, pecel, lalapan sambal mentah dan kerupuk kemarin. Ya ya ya, walau hanya dengan itu.
Bersiap - siaplah untuk menikmati hari - hari yang menyenangkan”. Sampai detik ini, aku tak pernah menyesal mengenalnya yang seorang Pecinta alam. Karena memang dia telah memberikan hari - hari yang menyenangkan dan berkesan seumur hidupku. Sehingga aku bisa bercengkerama dengan alam, menikmati indahnya karunia Tuhan.  src


Waktu itu kamu pakai baju merah
Yang ku tahu aku pakai baju putih
Kita bergandengan menyusuri kota
Dan cinta kita seperti indonesia


Walau kini kau ada di wakatobi
Yang jelas-jelas aku di raja ampat
Luasnya lautan memisahkan kita
Oh indahnya bercinta di nusantara


Kita sepakat bila rasa yang sesungguhnya
Tak mudah didapat
Perlu ada pengorbanan, perlu ada perjuangan
Seperti pahlawan


Kita tulis cerita yang takkan kita lupa
Bersama di bawah langit senja
Kita nyatakan saja pada mereka lewat sebuah lagu 
Asmara kau dan aku di bumi khatulistiwa

Asmara Nusantara -Budi Doremi-

22 comments:

  1. *uhuk* lagi nostalgia ya ceritanya ^^

    ReplyDelete
  2. ciee.. ciee..prikitiw... parapapap... cuap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak sekalian bawa pom pom cha,hehe..:p
      ciee yang udah eSPe,hehe..:p

      Delete
  3. romantisme ala PA.... :D
    satu misting berdua

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,jd inget pernah yg kya gini,,mie rebus dobel ditambah kacang atom satumisting berdua,hehe..:p

      Delete
  4. tapi yang mesti harus di fikirkan adalah bagaimana hubungan itu bisa bertahan lama, bukan hanya seperti orang muda yang new comers.. kalo menurut saya orang yang sudah melabuhkan hatinya itu adalah proses pendewasaan. kedewasaan kita kita akan teruji di sana.

    Selamat ya.. dan semoga tumbuh lebih baik dengan cinta itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiien dan semoga semuanya berujung manis di pelaminan..:)
      terus lanjut honeymoon di Mahameru,hehe..:p

      Delete
  5. Replies
    1. waaah waah ada apa ini??,hehe..:p

      Delete
    2. hahahah ga papa kak

      oiya cek ini yah kak :D

      ada nama kakak wekekek

      http://berandalinda.blogspot.com/2013/01/ini-dia-liebster-award.html#more

      Delete
  6. wah asik ya mas, dua orang yg sama2 pecinta alam sedang jatuh cinta :)

    ReplyDelete
  7. wiiih cerita yang unik..keren euy bila ada dua pecinta alam saling bersatu untuk menjaga hati dan lingkungannya :)

    ReplyDelete
  8. Wah sudah jadi idaman saya kalo punya bini pecinta alam
    Palagi dia muslimah banget lagi .. hehehe

    ReplyDelete
  9. wsah mantep banget postinganya.. Jempol deh buat lo..hehehe
    ohya, makasih dah mampir ke blog anakbaik82 tapi sekarang dah migrasi ke http://catatanwildanmusthofa.blogspot.com

    mampir ye... :)

    ReplyDelete
  10. cinta hadir ketika intensitas ketemu sangat sering, dan juga kesamaan karakter.

    ReplyDelete
  11. Jika dalam suatu cinta terdapat permasalahan dan pertengkeran ??bagaimana ???

    ReplyDelete
  12. dulu waktu saya & istri bertemu dikomunitas pecinta alam, waktu terus berlalu, kamipun berkomitmen untuk married hingga saat ini punya 1 anak lelaki penerus perjuangan kami kelak

    ReplyDelete
  13. waw enaknya jadi petualang. jarang stress kali yaa?..soalnya jalan2 terus,hehe..

    nice post! salam blogger.. blogwalking terus nemu blog ini :)

    ReplyDelete
  14. untuk perlengkapan outdoornya... jgn lupa mampir gan...

    www.trekkingoutdoorshop.blogspot.com

    ReplyDelete

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM