HeadLine

Wednesday, 5 September 2012

Akhirnya Railbus Solo On Road Juga

assalamulaikum..

apa kabar temen-temen EPICENTRUM sekalian??
eh salah,,harusnya kalian yang nanyain kabar aku ya,,kenapa lama gak posting,hehe..(sok jadi orang penting gini,hehe)

mohon maaf karena selama 1 bulan ini aku sedang menjalani penelitian di kebun teh di puncak,,jadi belum ada waktu buat posting yang banyak-banyak..
tapi karena ini kebetulan sedikit santai,,jadi aku mau coba posting lagi,,sebelumnya maaf kalau nanti isinya sementara repost dulu dari sumber resmi,,karena aku belum punya ide (idenya lagi dipake buat nyusun skripsh*t,hehe)

nah postingan ini secara tidak langsung masih menyambung cerita yang aku tulis jaman dulu kala tentang BIS TINGKAT Solo,,tapi aku bukan mau cerita tentang bis tingkat lagi sob,,melainkan saudara dari bis tingkat ini..
ada yang tau siapa saudara dari Bis Tingkat yang ada di Solo??
yupz apa lagi kalau bukan Rail bus..

apa itu Rail bus??
Rail bus adalah salah satu sarana transportasi dan wisata baru di kota solo,,railbus berbentuk kereta (mirip trem)  yang diperuntukkan untuk transportasi dan wisata yang tentu saja akan melintas diatas rel yang membentang di sepanjang Jalan Slamet Riyadi di tengah kota Solo. 

Rail Bus melintas di tengah jalan Slamet Riyadi
dari beberapa informasi yang aku dapat di Intenet,,Railbus yang diberi nama "Bathara Kresna" ini akan resmi beroperasi pada tanggal 5 Agustus 2012

Akhirnya setelah lama menunggu si Rail Bus ini On Road juga..
ops salah maksudnya "On Rail" (kalo on road bia rusak aspalnya,hehe)

Hal ini terwujud setelah BASTO (Berita Acara Serah Terima Operasional) Railbus telah dilaksanakan dari Kementrian Perhubungan kepada PT KAI beberapa waktu yang lalu.

Dalam operasional perdana ini, akan mengambil lokasi dari Stasiun Balapan menuju Stasiun Purwosari dan dilanjutkan menuju Stasiun Sukoharjo. Meski mengantongi BASTO dengan rute Jogja-Solo-Wonogiri, namun dalam pelayanannya Railbus akan melayani rute Sukoharjo – Solo Purwosari – Jogjakarta (PP), dan jadwal rutin harian adalah 1 kali pulang pergi, dengan pemberangkatan rutin dari Stasiun Sukoharjo menuju Purwosari dan Stasiun tugu Jogjakarta jam 06.00 WIB sedangkan pemberangkatan dari Stasiun Tugu Jogja pukul 16.00 WIB.

dan target untuk menyelesaikan penelitian harus segera di kebut nih,,biar bisa menghabiskan sisa Ramadhan bersama ayah ibu tercinta di kota Solo..

Buat temen-temen semua yang penasaran sama kota Solo dengan berbagai daya tariknya seperti Bis Tingkat dan Rail Bus ini,,ayo lebaran nanti pada mampir ke kota Solo yaa..
moga info sedikit ini bermanfaat dan memberikan penyegaran buat temen-temen yang kangen sama postingan aku,hehe..

Oia,,melalui postingan ini juga, aku mohon doa kepada semua sahabat EPICENTRUM agar aku diberi kelancaran dalam menjalankan penelitian di KebunTeh PTP N VIII ini,,biar bisa cepet wisuda,,Amiieen...

makasih ya buat yang masih berkenan mampir dan meninggalkan komentar..^_^

wassalamualaikum..

27 comments:

  1. Replies
    1. iya,,sebenarnya pengadaannya bareng sama bis tingkat,,tp launchingnya baru agustus ini..

      Delete
  2. rail buss itu bisa muat berapa penumpang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut informasi 1 gerbongnya kurang lebih muat 60-80 orang,,itu ada 2 gerbong kalau gak salah..

      Delete
  3. keren banget di solo, hiks jadi ngiri saya di jogja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jogja kan malah udah punya trans jogja,,solo baru aja nyusul dengan Batik Solo Trans nya..:)

      Delete
  4. ha..?
    pasti ini ulah pak Jokowi!

    maju terus pak jokowi..! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ini kerjaan Jokowi, salut deh gue! salam buat jokowi dari kalimantan hehehe..

      Delete
    2. tapi bentar lagi Solo tidak bersama oak jokowi..
      sedih.-_____-

      Delete
  5. wah ...rail bus ya??? baru tau ....keren banget sob...
    ini pasti andil besar pak jokowi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah,,pak walikota sangat atraktif dan inovatif,,semoga bisa melakukan yg sama di jakarta..
      kami sudah ikhlas ditinggal Jokowi,,karena Solo sudah mapan..:)

      Delete
  6. amin ,segera diselasaikan penelitiannya, mungkin ada ilmunya tntang tanahnya, bagi-bagi mas ...,
    komen= kurang mencantumkan tarif untuk Sukoharjo – Solo Purwosari – Jogjakarta (PP), hehe ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku durung oleh info tentang tarifnya,,maklum masih sibuk disini..
      eh november ke semeru yok,,bareng avtech..

      Delete
  7. jadi ini lewat jogja ya?
    berarti besok kalo mudik mesti nyobain #okesip

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,ada rute sampai ke jogja juga kok..:)

      Delete
  8. kalau di bogor mungkin ada rail bus ga ya? he, kayaknya udah ga ada tempat. penuuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bogor namanya bukan railbus,,tp railangkot,hahaha..:p

      Delete
  9. btw, railbusnya masih belum jelas beroperasi kapaan.. ga jadi hari ini..

    ReplyDelete
  10. oow gitu yaa,,aku belum di solo,,masih di puncak ini..
    orang bogor ya?,,aku kul di IPB lho..

    ReplyDelete
  11. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  12. waa.. ada bis tingkatnya? aku belum pernah liat seumur umur :(

    sukses yaa slalu!

    ReplyDelete
  13. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    nikmatilah hidupmu agar kamu tidak merasa bosan dalam setiap keadaan.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  14. waduh, belum sempet nyoba nih gan

    ReplyDelete
  15. Wah... andaisaja di Bali ada yang beginian. Asik dah!
    bravo SOLO... !!!
    kalian hebat..

    ReplyDelete
  16. waaah posting-nya tentang solo sangat informatif sekali mas! semakin penasaran deh sama kota solooooo :D

    ReplyDelete
  17. by the way saya siswi SMA Kota Bogor yang ingin kuliah di solo nih.. slam kenal ya mas! semoga postingannya tentang solo makin banyak lagi wuehehe :p

    ReplyDelete

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM