Sunday 2 December 2012

My Vacation Calendar 2012

Assalamulaikum..

wah sepertinya ada yang salah sama blog EPICENTRUM kayaknya ketuker sama blog aku yang satu lagi BACKPACKER nih,,masa bulan November postingannya Jalan-Jalan mulu fotografinya ilang, rubrik mahasiswa terlupakan, cinta2an gak ada..

aahh bodo amat,,karena akhir tahun memang waktunya Jalan-jalan meeenn....


karena udah terlanjuur basah, ya udah mandi sekalian,hehe...maksudnya karena udah terlanjur kebanyakan jalan-jalan sekalian aja aku bikin list tempat-tempat wisata jalan-jalan, travelling, adventuring, sampai kuliner yang aku kunjungi sepanjang tahun 2012 ini..

jujur sebenernya lagi gak ada ideaja nih mau bikin postingan apa lagi,,soalnya lagi galau sama skripsi (slalu saja skripsi dijadikan kambing hitam,huuu)

oke deh biar gak terlalu ber-panjang lebar (klo terlalu panjang kasian cewek2nya klo terlalu lebar kasian cowok2nya -apaan coba mulai gak jelas-) langsung aja deh kita mulai menyebutkan nama-nama bulan mulai dari....

JANUARI 2012

Tanggal 29 kalau gak salah hari Minggu kita ke 
Cibodas-Cibeureum-Cimory


aku kedatangan sahabata lama ku semasa SMA teman sebangku saat aku duduk di bangku kelas 1SMS (eh SMA maksudnya)..sebut saja namanya Gandha (tapi orangnya cuma satu lho,hehe)..

nah kebetulan dia lagi liburan dan memang niat mau main ke Bogor..aku dan Andhi pun gak mungkin berdiam diri saja ada tamu jauh dari seberang yang nyasar ke Bogor oleh karena itu kita pun berencana untu jalan-jalan ke Kebun  Raya Cibodas

mau tau tau ceritanya baca disini yaa,,sama lanjutannya disini

FEBRUARI 2012

Tanggal 11-12 kalau gak salah hari Jumat-sabtu ke
Djogjakarta Wisata Kota


Kali ini aku berangkat Vacation sendiri ke kota Jogja. tapi benernya gak sendiri juga sih,cuma berangkat dari bogor sendiri dan kete,mu si dia di Jogja sekalian jemput karena kebetulan dia-nya lagi magang..

siapa itu si dia dan ngapain aja selama dua hari 1 malem kita di Jogja,,buata yang penasaran sabar ya di baa sendiri aja ceritanya disini..

Tanggal 29 kalau gak salah itu hari Sabtu ke
Taman Wisata Alam Mandalawangi Cibodas

buat vacation yang satu ini sedikit lain dari yang lain karena sebenernya ini bukan murni jalan-jalan tapi ini bagian dari Praktikum Kuliah Rekreasi Alam dan Ekowisata kok bisa aku ambil mata kuliah itu baca aja disini

nah jadi di mata kuliah ini aku (dan kami satu kelompok) mendapat tugas buat meng-eksplorasi salah satu tempat wisata alam mulai dari fasilitas kondisi alam hingga permintaan pasarnya.. dan tempat yang telah ditentukan adalah TWA Mandalawangi di Cibodas Jawa Barat, mau tau tentang Mandalawangi baca disini aja 
 
MARET 2012

Tanggal 10 kalau gak salah itu hari Sabtu ke
Taman Buah Mekarsari-Cileingsi


ini juga sebernya gak bisa di bilang jalan-jalan juga sih,, karena memang gak ada rencana jalan-jalan ke taman buah Mekarsari, jadi begini cerita awalnya.

pada suatu hari aku diminta tolong buat nganterin azka yang bingung mau melakukan pengamatan penyakit di perkebunan mangga,,sempet pusing nyari kebun mangga adanya dimana (ada yang kasih rekomendasi ke Indramayu) tapi itu kan jauh banget,,akhirnya kami memutuskan melakukan pengamatan di taman buah mekarsari..

supaya bisa masuk dan bisa melakukan pengamatan makanya kita tidak membawa embel2 dari institusi melainkan dengan alasan mau jalan-jalan,hehe.. truz gimana selama disana bisa di baca disini 

APRIL 2012
 
Tanggal 9-10 kalau gak salah itu hari Senin-Selasa ke
Ekspedisi Gunung Merapi 


Awalnya perjalanan kami ini untuk mencari data riset untuk ikut Eagle Awards Documentary Competition..karena tema yang diangkat adalah tentang kebencanaan,,kami pun memutuskan untuk mengangkat tokoh yang ada di dekat gunung Merapi..

nah sayang kan udah sampai merapi kalau gak sekalian ke ex puncak Garuda (karena memang puncak merapi yang legendaris itu telah sirna diterpa keganasan merapi saat erupsi 2010 lalu)..meski puncak garuda sudah tiada,kami tetap berkeinginan untuk mencapai puncak merapi,,salah satu gunung api teraktif di dunia..mau lanjut baca disini aja

Tanggal 9 kalau gak salah itu hari Senin sebelum muncak merapi jalan dulu ke
Taman Nasional Gunung Merbabu 


Hal yang sangat disayangkan jika sudah sampai merapi tidak mengunjungi ke tetangganya, mana lagi kalau bukan gunung merbabu, karena dari sini kita bisa menyaksikan keindahan dari keperkasaan gunung Api Teraktif di dunia dari sisi sebelah utara.

jadi akan rugi kalau kalian udah sampai merapi tapi gak ke Merbabu,,mereka seperti kakak beradik yang sangat serasi,, tandusnya puncak barameru akan terobati dengan hijaunya puncak Merbabu,,mau baca ciritanya disini
 
MEI 2012

Tanggal 19 kalau gak salah itu hari Sabtu ke
Taman Bunga Nusantara


Nah kali ini jalan-jalan lagi batreng doi emang kita itu bener-bener doyan jalan,paling nggak sebulan sekali pasti jalan keluar dari lingkungan kampus yang kadang mulai membosankan..maklum di kampus kerjaannya cuma ngerjain tugas dari dosen mulu..

nah kali ini buat ngisi waktu weekend kita jalan-jalan ke Taman Bunga Nusantara sambil bawa bawa Danbo buat hunting foto,hehe..:p,,nah ada apa di taman bunga Nusantara bisa dibaca disni


JUNI-AGUSTUS 2012
Penelitian buat nyusun skripsi jadi ya gak jalan-jalan

tapi tunggu dulu walaupun aku lagi penelitian, tapi tempat penelitian aku tempat wisata juga,,lebih tepatnya Agrowisata Perkebunan Teh Gunung Mas Cisarua Bogor..tapi ya disini aku bukan buat jalan jalan tapi buat riset penelitian,hehe..


lagi riset tapi harus tetep nasris dengan latar kebun teh 200 Ha dan view Gunung pangrango bikin betah buat penelitian (tapi kondisi lingkungan dan banyaknya masalaha yang bikin gak betah,hehe..:p)
AGUSTUS 2012

Tanggal 22 hari Kamis ke
Bromo Mountain View-Pananjakan


Kali ini aku jalan-jalan bukan sama teman-teman, sohib, atau calon pendamping..tapi jalan-jalanku kali ini punya niat buat memperpanjang usia (nah lho bingung kan -jalan2 kok memperpanjang usia-).

iya jadi jalan-jalan kun ke bromo kali ini bereng sama keluarga besar untuk mengunjungi saudara yang kebetulan rumahnya cuma beberapa kilometer di kaki gunung Bromo,,jadi niat utamanya silaturahim (nah klo kita menjalin tali silaturahim kan bisa memperpanjang usia sob gitu ceritanya..

nah mau liat jalan-jalannya bisa di baca disini

Tanggal 22 hari Kamis ke
Solo City Tour with "Bus Tingkat Werkudara"

kali ini aku jalan-jalan di kota asalku tercinta SOLO..nah karena penasaran sama bus tingkat yang udah lama beroprasi di kota solo ini, akhirnya aku dan temen-teman masa kecilku (temen SD maksudnya) berencana buat jalan-jalan naik Bus tingkat sekalian reuni setelah 10 tahun berpisah.

mau tau gimana sensasi naik bus tingkat ini,,baca disini

SEPTEMBER-OKTOBER 2012
Mulai fokus nyusun skripsi jadi ya gak jalan-jalan lagi

NOVEMBER 2012
Tanggal 14-16 hari Kamis-Sabtu ke
 Travelling at Jogjakarta


Sobat semuanya aku minta maaf,tanganku udah cape nulis jadi langsung di klik disni aja yaa sama sekalian sambungannya disini

Tanggal 24-25 hari Sabt-Minggu ke
 Alun-alunSurya Kencana Mt. Gede

 
langsung klik disni aja deh yaa,hehe..

nah buat trip selanjutnya masih belum terencana,,tunggu aja kejutannya ya,hehe..:p
semoga bisa jadi refrensi,,dan met jalan jalan sobat semuanya..:)

wassalamaulaikum

No comments:

Post a Comment

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM