Thursday 1 November 2012

Bus RAYA (the legend)

Wassalamulaikum..

menyapa kembali para pembaca EPICENTRUM dimanapun berada..
nah kali ini aku mau menulis bagian akhir dari Trilogy of Bus Raya, setelah yang pertama aku bercerita tentang sejarah bus yang luar basa ini (baca disini), dan di postingan selanjutnya aku bicara soal kenyamannnya (baca disini), nah kali ini aku mau bicara tentang hal-hal di balik Bus RAYA ini yang menjadikannya sebual Legend.

Pertamax....Seatnya yang nyaman
yang ini gak usah dibahas panjang lebar karena udah aku ulas panjang lebar dan tinggi di postingan sebelumnya disini jadi bisa dibaca sendiri bagamana nyamannya bus nya mengadopsi kursi pesawat Garuda DC-10 ini..
seat peasawat
Keduax.....Livery-nya elegan dan gak berubah selama lebih dari 30 tahun
ada yang tau apa itu Livery..???.. bukan penyakit Liver lho,hehe...yang anak bus mania pasti tau istilah Livery,,itu adalah istilah dalam dunia per-bis-an yang artinya Stripping atau warna kelir alias pola cat (apalah itu) dari sebuah bus.

PO RAYA punya livery yang sangat khas, dan elegan. dengan hanya menggunakan tiga warna dasar yaitu putih sebagai warna dasarnya dan warna merah-oranye (atau bagi fans RAYA banyak menyebutnya Red-Orange) dengan hanya sebuah garis lurus serta sedikit melengkung dibagian depan yang menurut aku sangat Elegant dan sporty..

nah yang unik, dari PO RAYA pertama beroprasi jarak jauh kelir alias Livery dari Bus ini hampir bisa dikatakan tidak ada perubahan, hal ini menjadikan RAYA memiliki ciri khas yang tidak berubah sejak dia ada.
dari tahun 80an livery gak berubah


No comments:

Post a Comment

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM