HeadLine

Wednesday, 30 May 2012

Beli HP pakai Keringet Sendiri

assalamualaikum..

apa kabar teman-teman Epicentrum sekalian..:)
semoga sehat selalu dalam dalam lindungan Allah..:)

wah pasti bingung ya baca judulnya,,atau mungkin malah udah pada tau kira-kira apa yang mau aku posting dengan membaca judul diatas?

sebelumnya tanpa mengurangi rasa hormat,,postingan ini bukan untuk bermaksud untuk pamer atau apa lho,,tapi ini murni bentuk rasa syukur aku dan rasa ingin berbagi pengalaman dengan temen-temen sekalian,, siapa tau dari kalain ada yang termotivasi untuk dapat berkarya lebih dengan apa yang kalian bisa..

nah maksud judul diatas itu bukan aku menukar keringat aku dengan HP lho (lagian siapa juga yang mau barter HP sama keringat,hehe),,atau bukan juga aku bikin alat pengkonversi keringat menjadi uang,hehe..

sebenernya postigan ini menyambung dari postingan aku sebelumnya yang judulnya Pengalaman Jadi  bener aku Asisten dalam Pelatihan Fotografi..


kelanjutan setelah aku jadi asisten kemaren, tak disangka tak dinyana ternyata ada komisinya lho,hehe,,padahal murni waktu aku bantuin dosen kemaren hanya ingin mencari pengalaman lebih dan kalau boleh jujur ada satu yang aku harapin dari jadi asisten kemaren yaitu pengen dapet sertifikat karena jelas itu kan sangat bermanfaat dibandingakan uang (tapi malah sertifikatnya belum dikasih-kasih sampai sekarang,huhu..)

tapi ya sudah lah,, karena semua pemberian itu hakikatnya datang dari Allah maka aku terima dengan senang hati (ya iya lah siapa juga atuh yang gak seneng dikasih honor,hehe) dan yang pasti aku sangat mensyukurinya,, karena memang sungguh aku tidak menyangka bisa Beli HP Pake Keringat (usaha) Aku Sendiri gak minta sama orang tua sob..

berapa jumlahnya??,,mungkin aku gak bisa menyebutkan,,yang jelas setelah aku membeli HP masih ada sisa untuk ditabung buat tambah-tamabahn biaya penelitian aku..:)

dan yang lebih membuatku bersyukur adalah, aku mendapatkan "bayaran" itu dengan aku melakukan suatu hal yang aku senangi yaitu "Dunia Fotografi",,bahkan sempat terbersit dibenakku jika mungkin nanti aku tidak bekerja di bidang pertanian,,akau bakalan menekuni secara utuh dunia Fotografi ini (jadi inget Farhan di film 3idiots,hehe)

nah pesan utama yang ingin aku sampaikan buat teman-teman sekalian,,

"kerjakanlah apa yang kau sukai dengan sepenuh hati maka kau akan mendapat kebahagiaan yang tak kan terbeli oleh apapun jua"

nah dan yang tak kalah penting kawan,, adalah terus bersyukur atas semua nikmat dari Allah apaun itu bentuknya,,karena jika kamu mensyukuri nikmat itu dengan setulus hati maka niscaya Allah akan melipatgandakan nikmatnya tersebut..:)

dan aku yakin kita semua yang ada bumi ini pasti dikaruniai Allah kelebihan masing-masing,,manfaatkan kelebihan sekecil apapun dalam diri kita,,karena justru dari situlah kita dapat menjadi orang yang behagia karena kita hidup,,kita bekerja,,kita mendapat harta,,kita mendapat kebahagiaan dari apa yang kita suka dan yang kita bisa..

gali terus potensi diri kita dan kembangkanlah,,maka pasti kita akan bahagia..:)

senang rasanya bisa beli HP pake uang sendiri
semoga bisa bermanfaat bagi kita semua..

wassalamualaikum..:)

23 comments:

  1. apam jua yg dibeli dengan keringat sendiri..pastinya lebih indah dan valueable..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,dan senang rasanya ketika ingin sesuatu tidak harus meminta orang tua..:)

      Delete
  2. wah turut seneng sama kerjanya :)
    apa yg dikerjakan dgn baik dan ikhlas pasti kan dapat imbalannya entah dgn bentuk apapun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul sekali mbak,,memang sesuatu yg dikerjakan dengan ikhlas dan itu hak=l yg kita sukai pasti sangat berarti..:)
      makasih udah mampir..:)

      Delete
  3. Wah, klopun gak kerja di dunia pertanian.. ttp harus brpikir mensejahterakan petani jg ya.. he

    memang paling menyenangkan, membeli sesuatu dari hasil kerja keras sendiri..
    :D :D

    ReplyDelete
  4. iya,,jadi fotografer yang bisa mengkritik lewat fotonya,,jadi agricuture photographer..:)
    bener banget itu mbak..:)

    ReplyDelete
  5. asik asik lumia, eh lumia bukan ya kok tampilan awal e gitu :| gak kyk W8

    great mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumpia itu masbro,hehe..:p
      wah tumben nih mampir,,oia selamat ya pak sarjane ekonomi,,mohon doane biar aku cepet nyusul lah..:)

      Delete
  6. wahh ... selamat ya mass ....lumpianya keren juga tuhh , bikin ngiri hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih,,rejeki dari Allah ini sob..:)

      Delete
  7. beli hape pake keringat?!
    *mambu nho Phe*
    [--"]

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh jangan salah inovasi yg baru2 ini aja bikin bahan bakar dari urin bro,,go internasional malah,hehe..:p

      Delete
  8. Cieee pasti senang banget! Jadi envy aku.. Haha-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah banyak bersyukur..:)

      Delete
  9. Turut senang sob...
    Sesuatu yg berawal baik akan menuai yg baik pula ...hasil sbuah kerja keras akan terasa lebih manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz betul betul betul makanya jika mengawali sesuatu dengan mengucap basmalah..:)

      Delete
  10. Alhamdulillaah, senangnyaaa...

    kalo beli sesuatu pake keringat sendiri, jadi lebih hati2 ya menjaganya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak din,,segala yg kita dpt dgn perjuangan sendiri pasti kan dijaga sepenuh hati..:)

      Delete
  11. kerja keras dan kesabaran menjadikan sesuatu yang masih angan2 menjadi kenyaataan insayallah.

    salam persahabatan mas

    ReplyDelete
  12. Hasil titik peluh sendiri memang lumayam...follow anda..

    ReplyDelete
  13. wah, honornya banyak neh-alhamdulillah, ikut seneng juga. Jadi lebih semangat kan? dapet duit dan bisa beli sesuatu yg kita butuhkan dari hasil keringat sendiri itu menyenangkan :)

    oh iya, rizky ga perlu lagi nulis kunjungan balik bla bla lg ya kalau mampir ke blogku-aku udah follow, jd bs mampir ke sini kpn aja aku mau ;)

    ReplyDelete
  14. Bagi lelaki sejati mendapatkan uang hasil dari peras keringat sendiri bekerja keras tanpa kenal lelah merupakan kenikmatan yang luar biasa.

    Para gadis biasanya suka dengan tipe cowok seperti mu yang fight dan mandiri. Bisa mandiri membiayai sendiri keperluan dengan bekerja adalah kenikmatan yang tiada tara. Tipe pria yang bertanggung jawab. Salam dari Blogger Pontianak. Izin Follow juga ya.

    ReplyDelete

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM