HeadLine

Thursday, 16 April 2015

Mystery Plot of Fast and Furious make me Back

Ini adalah kali pertama kembali ke dunia per bloggingan hehe..
udah lama banget yaa rasanya gak muncul disini :((

kali ini mau ngomongin hal-hal tentang film. Film apa sih yang lagi HOT bulan ini??
apa lagi  kalau bukan....



Bagaimana tidak HOT di minggu pertama, film itu meraup 143,6 juta dolar Amerika sekaligus mengalahkan Fast and Furious 6 yang hanya bisa meraup 97,4 juta dolar Amerika pada 2013.

Rekor lain yang dicatat Fast and Furious 7 adalah menjadi film kesembilan dengan pemasukan terbesar sepanjang sejarah dan hanya kalah dari Spider Man 3 yang meraih pemasukan 151,1 juta dolar Amerika.

Bukan itu saja, Fast and Furious 7 menjadi film dengan pemasukan terbesar pada April mengalahkan Captain Amerika: The Winter Soldier yang meraup 95 juta dolar Amerika pada tahun lalu.

Tapi untuk jalan cerita lengkap dari fil ini gak akan aku tulis disini, mungkin di postingan yang lain.
yang mau aku bahas disini adalah PLOT atau jalan cerita dari sekuel Fast & Furious.
Mungkin diluar sana banyak yang bertanya aku ini mau jadi apa  tentang

  "Gimana sih urutan sebenernya film Fast And Furious ?”
  "Kenapa Han yang di Fast And Furious: Tokyo Drift udah mati, 
kok bisa nongol lagi di Fast And Furious 4, 5, 6 ?”
  
  Kalo pertanyaan kalian begitu juga, berarti kita sehati. #eeaaa..
Ehm.. jadi gini, pertama saya akan coba menjelaskan dulu urutan film Fast And Furious menurut waktu keluar/rilis film:
-       The Fast And The Furious (Chapter 1) - 2001
-       2 Fast And 2 Furious (Chapter 2) - 2003
-       Fast And Furious: Tokyo Drift (Chapter 3) - 2006
-       Fast And Furious (Chapter 4) -2009
-       Fast 5 - Rio Heist (Chapter 5) - 2011
-       Furious 6 (Chapter 6) - 2013
-       Furious 7 (Chapter 7) -2015

Film Furious 7 dijadwalkan keluar di bioskop bulan juli 2014 lalu. Tapi, setelah insiden yang merenggut nyawa Paul Walker 30 November 2013 maka akhirnya tanggal rilis film ini jadi mudur dan ceritanya pun di rombak lagi.
Sebelumnya aku mau ajak kalaian kenalan dulu orang yang bakal jadi kunci penyambung chapter kita disini. Dan dia adalah...

Han Seoul-Oh
diperankan oleh: Sung Kang

Jadi gini  nih urutan sebenarnya dari sekuel Fast & Furious secara jalan cerita
 
The Fast And The Furious (Chapter 1) -->  2 Fast And 2 Furious (Chapter 2) --> Fast And Furious (Chapter 4) --> Fast 5 (Chapter 5) --> Furious 6 (Chapter 6) --> Fast And Furious: Tokyo Drift (Chapter 3) --> Furious 7 (Chapter 7)

Mau tau Alesannya Kenapa Bisa begitu??
mari kita tanaya Galileo,hehe...
Di TFF (Chapter 1) dan di 2F2F (Chapter 2) Jalan ceritanya udah jelas gak perlu aku jelasin lagi, thats just telling life story about Dom and Brian, tapi pasti kalian yang seumuran dengan kita2 orang angkatan 90 pasti akan bingung pas nonton FF Tokyo drift, sambil Ngomel gak jelas,
"Ceritanya Gak nyambung"
"Kemana si Dom dan Brian?"
"Apa hubungannya sama TFF dan 2F2F?"

Jika kalian pernah berfikir seperti itu ini saatnya kita tau misteri di balik itu semua dan kita semua bisa tidur nyenyak,hehe..

Di Fast Furious (chapter 4) kita akan menemui sosok Han di awal film; saat Dom, Letty bersama Timnya mencuri Truk tangki minyak.
Kemudian di Fast 5 Han muncul setelah Dom mengajaknya ikut dalam misi membobol harta koruptor senilai 100juta dollar, disini Dom mengajak juga 2 orang dari Brazil, sedang Brian O'connor memanggil 2 temannya, Roman "Rome" Paerce dan Tej (Ludacris) ditambah 1 cewek cantik yang nanti kita tahu jadi gebetan si Han yaitu Gisselle..

Berikutnya tentang si Han. Di Furious 6 (Chapter 6) ada 2 ending disitu. 
di akhir film setelah jatuhin pesawat Antonov, mereka merayakan di rumah Dom dan Han ngomong kalo dia bakal pergi ke Tokyo, tempat yang selalu dia bicarakan menghabiskan masa tua bersama Gisselle Tapi sayang disini (Chapter 6) gebetannya si Han mati saat menolong Han sambil menembak orang yang akan menembak Han (nah lo bingung kan).
Dan sesampainya di Tokyo dia jadi orang kaya, yang sebenernya kekayaannya itu berasal dari Fast 5 (Chapter 5). Nah di tokyo itu dia ketemu sama Sean (Lucas Black) pemeran utama TFF: Tokyo Drift (Chapter 3), and new story begin. Dan storynya itu adalah TFF: Tokyo Drift. 

Han lagi balapan di jalanan Tokyo, dan tiba-tiba dia ditabrak sama mercedez dan mobil yang dikendarain Han langsung jumpalitan nggak jelas, trus meledak. Sebenernya dari ending lain Furious 6 dimana Han Ditabrak itu ada setting TFF Tokyo Drift. Oke saya coba ceritakana sedikit: 

Di kejadian itu awalnya ada balapan liar, dimana si Han dan Sean ikut. Nah dipertengahan jalan, si Han sama Sean ditembakin sama DK (Drift King) yang mencoba ngebunuh Sean. Waktu itu Han nyoba buat ngelindungin si Sean, tapi celakanya si Han lah yang malah jadi sasarannya. Di scene itu, Han diuber-uber, dan di sebuah perempatan ditabrak sama mercedes yang lewat. Dan, mobilnya meledak. 

Tapi yang sebenernya terjadi adalah: 
Pengemudi mercedez itu sengaja ngincer Han dari awal, dia ngincer Han buat ngebunuh dia, buat bales dendam. Kenapa ? karena pengendara mercedez tadi adalah Deckard Shaw sodara dari Owen Shaw, penjahat yang kelompok Toretto kalahin di Furious 6. 

Intinya,.   
“Fast And Furious: Tokyo Drift adalah sekuel yang bisa dibilang keluar jalur atau loncat dari sekuel sebelumnya.”

Jadi, dengan kata lain Justin Lin itu Nge-flashback kejadian sebelum Tokyo Drift dimulai (FF 4,5,6), dan di Furious 6 dia lagi berusaha buat nge-"resume" itu semua. OKE ?
 

...
Demikian penjelasan ini kami buat..
apabila ada yang mau meluruskan kaki silahkan saja bebas #apacoba

Sekedar info Fast And Furious 7 itu udah nggak disutradarain sama Justin Lin lagi. Tapi udah disutradarain sama James Wan, itu loh yang nyutradarain Insidious 2. Tapi tenang, pas balapan nanti mobilnya ngga bakal masuk ke dunia lain kok :)))) 

Dan di Fast And Furious 7 akan ada scene dimana Dom mengalahkan Sean, bahkan Sean tak percaya kalau American Musscle bisa nge-Drift  juga. Penasaran kan? pertemuan Dom dan Sean akan memperjelas alurnya, makanya buruan nonton, biar bisa tidur nyenyak, hehe

Penasaran juga sama endingnya??
Penasaran sama mobil termahal di dunia (Lykan Hypersport) yang cuma dibuat 7 buah dan dihancurin disini
Penasaran juga dimana dalam 5 menit terakhir adalah persembahan untuk mendiang Paul Walker
dan itu menjadi lima menit paling mengharukan..... (udah ah spoilernya) biar pada nontondulu...
this is a sad moment :(
 Good bye blue eyed angel, Paul Walker. Semoga bisa ngelanjutin balapannya di alam sana.

  Sekian dan, Good Bye Paul Walker..

5 comments:

  1. Kayaknya emang kudu nonton secara runtut nih baru beneran ngeh.
    Tapi ni film asli ditunggu abis ya, dari midnight sape jam normal pun antrian bejibun... tapi sy blm nonton, huhuhuh

    Eh btw, apa kabar? Td sebelum baca saya scroll down dulu, kapan ya trakhir kesini? Trnyata udh hampir 2thn yaak? Gmana kemarin hasil tesya membahagiakan kan? :)

    ReplyDelete
  2. Han ditabrak bukan saat balapan liar, tapi lagi dikejar kejar sama si takashi.

    ReplyDelete

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM