HeadLine

Sunday, 20 October 2013

Di Atas Langit Nusantara

Hari ini aku berdiri di atas bumi, tapi begitu dekat dengan langit..
Begitu dekat dengan Sang Pencipta, begitu dekat dengan angkasa Nusantara..
INDONESIA


Mungkin bagi sebagian pendaki, "puncak gunung" adalah sebuah obsesi, atau  mungkin adalah tempat yang harus dicapai jika melakukan perjalanan pendakian.. Tapi bagiku tidak. Bagiku puncak adalah sebuah harapan dan impian, sebuah singgasana mimpi dimana engkau dapat merasakan betapa kecilnya dirimu di mata Sang Pencipta..

Sebuah tempat dimana engkau dapat meneriakkan jutaan rasa, rasa syukur, rasa bahagia, dan rasa cinta.. Sebuah tempat dimana dirimu akan merasa betapa indah dan kaya nya negeri yang kau pijak. Sebuah tempat dimana kita dapat merasa bangga dapat berdiri di atas tanah air INDONESIA

Seorang sahabatku pernah berkata, “jika kau sudah sampai di atas, kau akan malas untuk turun.., dan ketika kau sudah sampai dirumah kau akan merindukan tempat ini” ya, kata kata ini yang ku dengar dari teman-teman sesama pendaki dan pencinta alam.

Dalam perjalanan pendakian ku yang pertama ke puncak Lawu Hargo Dumilah. “benarkah..aku akan menjadi malas untuk turun, dan merindukan tempat ini?” sebuah pertanyaan timbul dalam hatiku menapaki jalan yang terjal dan berdebu.


Tapi itulah yang kurasakan,

Saat dimana aku berada diatas, Saat kotaku terlihat kecil, Saat hamparan hijau sawah laksana permadani alam terbentang, Saat aku berdiri lebih tinggi dari menara-menara yang menjulang, Saat gedung – gedung yang tinggi jauh tertutup hijaunya pepohonan,  Saat tangan ini terasa dekat sekali dengan birunya langit, Saat hati ini penuh dengan ucapan syukur, Saat diri ini terasa kecil , kecil sekali dihadapan ciptaanMu. 

Ada keinginan dalam hati untuk berlama-lama diatas sini, enggan rasanya raga ini ku bawa turun kembali, berat hati ini jika harus pulang ke tengah kebisingan kota dan hiruk-pikuk manusia yang saling berkata dengan angkuhnya. Disini Di Atas Langit Nusantara. Saat diri ini terbuai dengan ciptaanMu, ku pejamkan mataku menyadari betapa besar kuasaMu atas alam semesta ini.


Malas aku melangkahkan kakiku untuk turun, mengingat jalan yang telah kulalui sangat panjang dan aku harus berjalan kembali. Benar kata temanku, setelah kau sampai diatas kau akan malas untuk kembali. Tapi kami harus kembali , tak ada kedai, penjual makanan, warung, lalu kami harus makan apa, ya..ya..ya ini bukan penginapan, kami berada di puncak gunung. Kedua kakiku berjalan semakin cepat menuruni jalan  , menginjak bebatuan untuk kembali.

Separuh hatiku tertinggal di sini, Di Atas Langit Nusantara, masihkah terbersit asa, ku kan bisa kembali kesini. Masihkan ada asa tersisa untuk mencumbui dinginnya malam bersama anak cucuku kelak..


Lawu dengan pesona mistis dan keangkuhan Hargo Dumilah.
Merbabu dengan sembilan puncaknya yang membuatku terpesona.
Merapi dengan batuan vulkaniknya yang senantiasa memberi kesuburan
Sindoro-Sumbing sepasang kekasih yang membuatku jatuh cinta
Gede-Pangrango dengan keindahan alaun-alun Surya kencana dan Lembah Mandalawangi
Semeru dengan puncaknya yang menjadi Puncak Para Dewa



Dalam lingkaran cincin api, Ring of Fire, INDONESIA begitu mempesona, memandang keelokan alamnya dari puncak gunung-gunungnya yang menjulang membuatku selalu rindu untuk dapat kemabali kesana. Satu saat nanti, aku berjanji akan kembali bersama anak-laki ku, dan akan kukatakan padanya.

"Nak, ini lah pecahan surga yang jatuh ke bumi, jaga dan cintailah dia, 
jangan kau rusak hutannya, jangan kau buru satwanya, jangan kau ganggu alamnya.. 
disini kau berdiri, kau injak tanahnya, kau minum airnya, 
cintailah dia, maka dia akan terus mencintaimu" 
tanamkan dalam hatimu...
selamanya...
INDONESIA


25 comments:

  1. waaww keren bgt kak. kalo aku yang disana pasti itu bakal aku jadiin pengalaman yang sangat berharga. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa..
      bener banget bukan cuma jadi pengalaman yg tak terluakan tp juga timbul rasa bangga sama indonesia :))

      Delete
  2. Keren!! Suka banget sama postingan2 tentang pendakiannya. Selamat !! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih hildha..moga bisa nyusul ya,hehe :p

      Delete
  3. Sepertinya, harus ikut naik gunung biar aku lebih ngerti Kaya nya Indonesia daripada hancurnya indonesia dr segi sosial :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk bisa menikmati Indonesia yg kaya ini gak harus naik gunung kok,,bisa wisata2 alam yg lain, di jamin Indonesi masih menyuguhkan sejuta keindahan alamnya kok :))

      Delete
  4. serius deh, ente bikin aye ngiler banget. bisa menjejak kaki di ranah-ranah yang luar biasaaaaa >.<
    mupeng banget T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi masih banyak tempat2 indah di Indonesia yg masih belum di nikmati kok..
      travelling must go on :))

      Delete
  5. mungkin mendaki gunung yg setinggi itu sangat tidak mungkin bagi saya. selain karena ga kuat dingin dan tekanan udara, fisik jg ngga kuat deh. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk bisa menikmati Indonesia yg kaya ini gak harus naik gunung kok,,bisa wisata2 alam yg lain, di jamin Indonesi masih emnyuguhkan sejuta keindahan alamnya kok :))

      Delete
  6. Replies
    1. hayuk-hayuk muncak, ke puncak pass aja,hehe :p

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. haha boleh boleh,, nanti saya yang jadi guide-nya.. :p

      Delete
  7. dan ternyata saya kesasar di blognya pecinta alam. huah apa yang harus saya lakukan kalau saya sampai berbusa kepingin nggunungnyaaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau sampai kepengeen kumpulin temen terus ajak aku naik, insyaAllah ditemnin dan dibimbing ke jalan yg benar #salahfokus

      Delete
  8. huwaaaa envy sekali bisa ada diatas gunung gitu, mau juga ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. haayuuuk kapan-kapan ikut naik-naik ke puncak gunung,hehe :D

      Delete
  9. postingan pamer...
    postinga pamer...
    apa-apaan ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukaan pameer pit,,ini cuma pamer keindahan Indonesia,hehe :D

      Delete
  10. Nice post :)))
    pengeeeen *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. some day..kalau gak bisa ke gunung masih banyak tempat indah di negeri ini :))

      Delete
  11. baru sekali naik gunung and emang nagih banget, waaah ingin seperti Rizki... kereeeen :)

    ReplyDelete
  12. aaakkk.. jadi pengen naek gunuuunggg >.<

    ReplyDelete
  13. Kereeeeen.. semakin pengen naik gunung jadinya (y)

    ReplyDelete

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM