Friday 18 January 2013

Seminar Tugas Akhir

Alhamdulillah,,akhirnya seminar jugaa....^_^


Hari ini, 17 Januari 2013 akan jadi tanggal yang mesuk dalam catatan sejarah perjalan kehidupan aku kenapa..??

karena setelah berjuang selama hampir 1 tahun lebih akhirnya aku bisa menyelesaikan penelitian dan mempresentasikan hasilnya dalam acara seminar hasil penelitianku yang berjudul 

PENGELOLAAN KEBUN DAN UPAYA PENGENDALIAN HAMA ULAT JENGKAL (Hyposidra talaca) DENGAN APLIKASI Hyposidra talaca NUCLEOPOLYHEDROVIRUS PADA TANAMAN TEH DI PTP NUSANTARA VIII GUNUNG MAS BOGOR, JAWA BARAT



Dengan dihadiri oleh Ibu Dr. Ir. Dhamayanti Adhidarma selaku dosen moderator, Ibu Dr. Ir. Abdjad Asih Nawangsih, M.Si selaku dosen penguji tamu, dan Bapak Dr. Ir. R. Yayi Munara Kusumah, M.Si selaku dosen pembimbing skripsi.


Secara kebetulan seminar hasil penelitianku ini bersamaan dengan acara yang diadakan oleh departemen Proteksi Tanaman sehingga alhamdulillah banget yang hadir dalam seminar ini rame banget, ditambah lagi temen-temenku dari Solo yang ikut dateng (thank you so much guys)


yah meski semua sudah dipersiapkan dengan sangat matang, perasaan, tegang, gugup,  bin nervous apalagi yang hadir banyak buanget pasti muncul,,sempet panik diawal presentasi, tapi setelah semua berjalan akhirnya mengalir begitu saja,,dan alhamdulillah semua di lancarkan oleh Allah SWT..^_^

Dalam postingan ini, sekalian mau mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Dosen Pembimbing skripsi ku Dr. Ir. R. Yayi Muanar Kusumah, M.Si yang telah memberikan bimbingan dengan sangat intensif sehingga aku bisa menyelsaikan satu tahap yaitu Seminar Hasil Penelitian karena masih ada satu tahap lagi yaitu Sidang akhir.

Serta mau bilang "Thanks so much" kepada teman-temanku di Departemen Proteksi Tanaman (yang tidak bisa disebutkan satu2), Teman-temen Ayumas SOLO (Rizka, Wiwi, Iin, kang Agus, Rahma) Temen kosan termasik penumpang gelap (adiet n sensen), dan semua yang telah hadir dalam seminar hasil penelitian ini,,sekalian mohon doanya untuk nanti aku menghadapi sidang akhir, agar diberi kemudahan dan kelancaran yaa..

Juga buat temen-temen yang belum seminar atau sidang, aku juga doakan agar segera seminar dan sidang sehigga lekas mendapat gelar sarjananya,,kepada adik-adik kelasku tercinta semoga diberi kelancaran dan kemudahan dalam menempuh perkuliahan, dan melaksanakan Penelitian tugas akhirnya bagi yang sedang melakukan..

Akhir kata tiada kata terindah selain ucapan 


Terimakasih, Thank you, Arigatou, Maturnuwun 

Yang sebanyak banyaknya kepada kawan semua yang sudah datang dalam seminarku ini serta bagi semua membantu kelancaran seminar ini, meski tak bisa kusebutkan satu persatu, skali lagi aku ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada kalian semua..

wassalamulaikum..

my sista
Penumpang Gelap


Wajah-wajah "Dokter Tanaman"
Sedulur Solo
Bersama para dosen

11 comments:

  1. sukses kang :)
    Semoga dipermudah untuk langkah selanjutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maturnuwun mbakyu,,makasih udah menyempatkan hadir,,doakan selalu biar cepet menyusulmu wisuda,hehe..:)

      Delete
  2. weits, udah ada pendampingnya aja nih hehe..

    keren ya tempat seminarnya.. sophisticated :)

    goodluck for the next steps, mas Rizki

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,,alhamdulillah..:p
      ya begitulah,,standar world class university,hehe..:p
      amiin moga selalu dilancarkan,,mkasih doanya..:)

      Delete
  3. waaaaaaaahhhhhh kerennnnnn......

    aku masih penelitian nih...

    wah rame banget yang hadir.. ruangannya juga oke..

    ReplyDelete
  4. yang lagi penelitian semangaat ya,,nikmati setiap perjalannya,,jatuh bangunnya,,pasti semuanya akan berujung manis..:)

    ReplyDelete
  5. selamaaaat..
    semoga sidangnya lancar yaa.. :)
    kapan ya bisa nyusul?
    *kembali ke proposal penelitian*
    hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiien....:)
      semula ada waktunya,,lalui dengan sabar dan ikhlas aja sist..:)

      Delete
  6. Selamat Erpe.. Moga lancar n sukses saat sidang. \(^^)

    ReplyDelete
  7. Selamat yah :)
    salam Kenal aku Viona dari Biologi Unand, baca tulisan ini, kebetulan aku juga tertarik dengan tanaman :D Insya allah kalo di ijinkan langkah aku sekolah lagi, aku nak lanjut s2nya di IPB
    Dr. tanaman (gelar baru niee ^_^)
    Good Luck Yach

    ReplyDelete
  8. Assalammualaikum rizki, salam kenal.

    saya mau tanya, apakah rizki punya alamat email ibu abdjad asih nawangsih?
    saya ingin menanyakan tentang uji zat dalam uji produksi ACC deaminase.

    Atau mungkin rizki bisa bantu? saya mencari zat gluconic acid, atau D-gluconic acid sodium salt. Jika di IPB ada, saya ingin membelinya. Bisa membantu saya membeli? terima kasih.

    ReplyDelete

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM