HeadLine

Friday, 3 February 2012

Android PC: kenapa tidak

Mengubah tampilan PC atau Laptop menjadi Android

Demam OS yang mengambil logo berupa robot cebol berwarna hijau ini benar-benar merajalela belakangan ini..kalau di lihat-lihat logonya sih lucu robot chibi warna ijo gitu,tapi kalau buat aku logo Android lebih mirip Tabung gas 3kg yang tidak biasa meledak,hehehe..:p


OS (Operating System) yang tergolong baru ini “dipopulerkan” oleh produk Smartphone kenamaan dari negeri “boyband” alias Korea yaitu ...(cencored)…maaf saya tidak dibayar untuk mempromosikan ini,,lagi pula aku juga gak pake produknya,hehe..silahkan ditebak sendiri aku yakin kalian udah pada tau apa yang aku maksud,hehe..
Awalnya aku sangat tidak tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan perangkat-perangkat lunak (alias Softtex eh salah Underwere salah juga “Software” maksudnya,hehe..),aku mulai kenal tabung gas ini (Android *red) pada saat sedang Kuliah Kerja Profesi di Pekalongan..salah satu teman sekelompokku membawa handphone pintar alias Smartphone dengan merek seperti disebutkan diatas ya dengan fasilitas “wah” bisa di colek-colek (touch sreen) yang sangat sensitive.

Kemudian disusul beberapa temen kontrakan mulai memakai smartphone ber OS Android dengan merek HP Awas CEpat Rusar (ACER *just joke,hehe),,kemudian disusul dengan merk yang sudah disebut diatas sebut saja “S” dengan seri Galaxy mini,,terus berlanjut ada yang pakai HTC (ini merek apa lagi),,truz “S” galaxy Y  dua orang pula yang pakai,,jadi populasi HP Android di kosan sudah ada setengah populasi,ckckck..

Benar-benar Euforia Android yang luar biasa,,sebenarnya tertarik juga sih lihat fasilitas yang ditawarkan mulai dari Graphic User Interface (GUI) yang menarik,hingga aplikasi-aplikasi yang bisa dijalankan.
Tapi apa daya “maksud hati memeluk gunung,apadaya tangan tak sampai” maksud hati juga pengen android tapi bujet mepet,,akhirnya untuk memenuhi euphoria ini aku usung beberapa GUI dan tema android ke Laptop,,biar gak lama-lama langsung aja dilihat screen shoot nya,,monggo

my dekstop inspired

boyzonet

tampilan windows explorer

Nah bagi kamu semua yang bosan dengan tampilan PC atau laptop yang gitu-gitu aja,dan tertarik bikin tampilan PC atau laptop kamu kaya Android bisa ikutin langkah yang berikut ini:
NB: oia aplikasi ini untuk Windows 7 Ultimate ya kakaak

1.       Download Android Skinpack
Aplikasi ini berfungsi mengubah total theme windows 7 yang teman-teman miliki sekarang ke dalam tema Android mulai dari start button hingga tampilan Explorer  yang berbeda. Setelah kamu donlot filenya (kalau bentuknya rar diekstrak dulu) langsung install seperti biasa (ya gitu “next-next” aja) sampai laptop atau PC kamu otomatis restart.
Android skinpack download:
-          untuk 32 bit atau x86 disini
-          untuk 64 bit atau x64 disini

nih screenshoot nya kakaak
2.        Download Rainmeter 2.2
Aplikasi yang satu ini berfungsi memberikan gadget-gadget keren untuk Dekstop kamu. Caranya sama,setelah donlot lalu install rainmeter, sedangkan untuk tema gadget bisa menyesuaikan selera. Dan macam-macam tema rainmeter dapat ditemui di Google  dengan keyword “rainmeter theme” atau “rainmeter skin”
Rainmeter 2.2 download disini

screenshot rainmeter gadget

3.       Untuk tampilan seperti punya aku diatas, aku pakai tema atau skin rain meter (Android V2: download),lalu (Bamboo suite: download), dan (Enigma: biasanya default dari rainmeternya tapi silahkan kalau mau download). Setelah di download file yang masih dalam bentuk .rar di ekstrak terlebih dahulu lalu cara menginstalnya tinggal double click pada ikon berbentuk tetesan air dan otomatis terinstal (dengan catatan kamu udah install Rainmeter 2.2)
     kemudian tinggal tidak/gunakan gadget yang kamu anggap perlu dengan melakukan klik kanan pada logo rain mater (berbentuk tetesan air) yang ada di pojok kanan bawah pada toolbar.

bukan doubleclick tapi klik kanan

4.       Untuk peletakan posisi gadget,dapat dilakukan sesuai selera anda masing masing dengan melakukan drag terhadap gadget-gadget yang telah terinstal. Dan wallpaper silahkan googling sesuai selera.

Mudah dan simple kan,,sekarang PC atau laptop kamu punya tampilan kaya si tabung gas ini..selamat tinggal tampilan jadul selamat datang GUI baru,,dan selamat mencoba buat kalian semua,,semoga berhasil dan bermafaat..

NB: klo ada yang mau ditanyain lebih lanjut bisa PM ke email ane pradana_miki@ymail.com atau via twitter @PradanaRP (kesalahan teknis diluar tanggung jawab TS, ane hanya melayani pertanyaan tentang step atau langkah yang belum jelas,.terimakasih)

Wassalamuaikum..

1 comment:

  1. terimakasih info nya ..
    untuk mengetahui notebook kita versi 32 atau 64 bit itu gimana kaka .. terimakasih :)

    ReplyDelete

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM