HeadLine

Thursday, 17 March 2011

Antara kuliah, club, organisasi, kepanitiaan, PKM, dan penelitian

Waktu..adalah sesatu yang sangat misterus..kita tak pernah bisa seper sejuta detikpun menghentikan atau memundurkannya,,tapi waktu akan selalu berputar tak kan terhenti hingga nanti ku tak lagi berjumpa dengan sang mentari..
dan waktu juga lah yang paling sering kita sia-siakan..

"Demi masa..sesungguhnya manunsia dalam kerugian..kecuali mereka yang beriman dan beramal sholeh, dan senantiasa menasihati dalam kabaikan dan kesabaran"(QS Al Ashr: 1-3)

tak terasa sudah hampir 3 tahaun aku mengkaji ilmu di bangku perguruan tinggi..
Institut Pertanian Bogor,,Fakultas Pertanian,,Departemen Proteksi Tanaman..

saat pertama kali masuk jadi mahasiswa, tak pernah terpikirkan mau jadi apa aku nanti,,yang ku tahu hanya menjalaninya sebaik mungkin,,karena bunda slalu berkata,,

"jangan mikir dan mengangan-angan yang belum terjadi,,jangan pernah khawatir tentang masa depan karena Allah telah mengaturnya,jalani saja apa yang ada sekarang sebaik mungkin"

dan aku percaya dengan hal itu,,
karena Allah adalah sutradara kehidupan yang Maha Hebat,,
tak sepenggal adegan kehidupan pun yang luput dari pengawasanNya,,
Bayi yang lahir,,nyawa yang hilang,,smua kejadian tlah dituliskan Nya,,
burung yang terbang,,ikan berenang pun karenaNya..

30 Juni 2008
pertama kali masuk di lingkungan IPB,,wah luar biasa sekali,,
jadi mahasiswa euy..
tahun pertama harus dijaliani dalam asrama..
suka duka pun ku hadapi disana..

mulai dari belajar cari makan sendiri..
bangun pagi sendiri..
belajar tanpa pengawasan orang tua..
bahkan hingga sakit di asramu pun pernah kualami..
tapi suka duka itu hanya berlangsung 1tahun,,karna setelah itu harus menempuh hidup baru di departemen..


13 Agustus 2009
MPF (Masa Perkenalan Fakultas) Saung Tani 45
bahasa keren dari Ospeknya Fakultas Pertanian IPB,,
disambung acara..
MPD (Masa Perkenalan Departemen) Instar 45
klo yang satu ini Ospeknya Proteksi Tanaman IPB..

oke,,gak usah berlama-lama,,intinya masuklah akku jadi keluarga besar Faperta dan PTn..

nah inilah cerita sebagai mahsiswa pun dimulai..
mulai PeDeKaTe sama kakak kelas n dosen deh..
mulai menemukan tempat penyaluran hobi..
mulai menemukan kesenangan baru..

KULIAH...
gak usah diceritain,,pasti ya gitu-gitu aja..
berangkat pagi--masuk kelas--duduk--ngengerin dosen njelasin Ppt--ngantuk--pulang..
thats a flat story,,nothing special..
filtrip--cari serangga--ngerentangin serangga--bikin koleksi,,yang ini agak variatif,hehe..
kadang sempet bosen juga sih jadi mahasiswa,,hingga akhirnya aku bertemu dengan tiga orang wanita hebat (prikitiw),,yang punya misi yang sama buat. . .
menghidupkan lagi Club Fotografi Proteksi Tanaman..

CLUB
Capung (Plant Protection Photography Club)..
club fotografi ini sebenarnya udah ada di HPT dari jaman dosen masih pada jadi mahasiswa..
tapi sebagaimana club-club yang lain,,
Capung jg terkena hempasan badai hingga pasang surut dan itu merupakan hal yang wajar terjadi..
tapi atas tekad yang bulat dari aku dan tiga orang teman,,kami berempat berkomitmen untuk menjadi motor penggerak agar Club Fotografi Proteksi Tanaman kembali eksis diantara club-club yang lain..
perjuangan dimulai dari menghadap dosen kemahasiswaan Bp Dr. Ir. Kikin H Mutqin M.Si yang juga pembina club fotografi untuk mengutarakan maksud menggerakkan kembali club ini..
dan alhamdulillah tanggapan positif kami dapat..
sengkat cerita perjalanan baru pun dimulai,,
mulai mendapatkan pengetahuan baru diluar kuliah yang "membosankan",yaitu tentang fotografi..
yang menjadikan kehidupan kuliahku sedikit lebih berwarna..
tiap hari kamis sore kita slalu menyempatkan waktu untuk sharing bareng Pak Kikin di taman Sodik untuk dapet ilmu baru tentang fotografi.. seiring waktu yang terus berjalan..
hingga akhirnya Club ini berhasil mengadakan pameran fotografi yang bersamaan dengan ulang tahun Departemen Proteksi Tanaman IPB..
setelah club ini cukup berjalan,,akhirnya amanah pertamaku di Departemen Proteksi Tanaman IPB aku sandang,,sebagai. . .
Ketua Club Fotografi (Inalilahi wa inna ilaihi rojiun)

ORGANISASI
Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (HIMASITA IPB)
inilah organisasi pertama yang aku ikuti sejak jadi mahasiswa IPB..
karena dulu selama TPB (Tingkat Persiapan Bersama) ada rasa ketukat tersendiri untuk berorganisasi..
karena jauh dari ortu,,membuatku takut karena tak ada lagi yang dapat membantuku untuk mengatur waktu..
tak ada yang bisa mengingatkan saat ku terlalu sibuk diluar akademik..
takut gagal melewati masa-masa paling "Angker" di TPB..
tapi di departemen aku mencoba untuk kembali menjalani kehidupan jadi seorang mahasiswa sejati (katanya mahasiswa tuh gak cuma kupu-kupu,alias kuliah pulang kuliah pulang) tapi juga harus berorganisasi..
amanah keduapun kusandang sebagai..
Wakil Ketua Himasita IPB (Inalilahi wa inna ilaihi rojiun)
disini pula mulai mengenal yang namanya

KEPANITIAAN (lagi)
disini lagi-lagi menjadi tempat menambah pengalaman dan kmampuan baru..
belajar berinteraksi dengan orang lain..
belajar di manage orang lain..
belajar me manage orang lain..
dan masih banyak lagi pengalaman baru yang didapat..

dan akhirnya 

Tingkat tiga,,Semester lima...

mulai binguuung

amanah bertambah,,
selepas diriku dianggap nonaktif sebagai eksekutor,,melihat sedikit ada ke carut-marutan kehidupan di organisasi yang sebelumnya,,
yang kurang sinergis dalam perjalanan ke organisasian,,memutuskanku untuk dapat aktif lagi dalam menjadikan oragnisasi ini lebih bersahabat,,bersinergis,,dan dapat benar-benar menjadi wadah bagi mahasiswa Departemen Proteksi Tanaman IPB dalam menyalurkan kemampuan khususnya dalam hal keprofesian..
akhirnya kembali mengemban amanah sebagai
Ketua Biro Perwakilan Angkatan (Badan Pengawas Himpro) (Inalilahi wa inna ilaihi rojiun)

PKM dan PENELITIAN
ini cerita tersendiri...



 tu bi continyu...^_^

5 comments:

  1. We have a different story 'bout our collage life. Remember they, coz you will miss they.

    ReplyDelete
  2. wakakaka...sinau-sinau.
    wiz tingkat 3 lho le.
    saatnya "hunting" daun muda.
    :D

    ReplyDelete
  3. @adiet: laik dis banget deh..tiap orang punya kehidupan kampus sendiri2,,dan suatu saat akan jadi kenangan terindah..

    @ichal: hahaha..
    sepertinya saya agak telat utk hunting ma bro..
    sinau apane,,malah dapet amanah dadi kakah asuh..
    bisa2 salah asuhan,,pada terdegradasi,hahaha...

    ReplyDelete
  4. semangatlah gan, jangan galau ...hahaha

    ReplyDelete
  5. wokeehh..
    baru merasakan jadi mahasiswa ieu,hahaha...

    ReplyDelete

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM