HeadLine

Selasa, 11 September 2012

Dan Hujan pun Turun Lagi

assalamaualiakum...

Hujan
Kuhirup udara pagi,  Bersama indah mentari
Kulalui hari ini,  Dengan hati berseri
Akankah tercipta damai,  Di dalam dunia ini
Akankah terjalin rasa, Saling peduli

Ooo... damainya hatiku
Kala mentari bersinar lagi
Ooo... damainya hati ini
Kala mentari bersinar lagi

Wo.. damai hati ini
Kutuangkan dalam sebuah lagu
Woo.. mentari berlalu
Kubawa semua ke dalam mimpi

"Damai" by: Wayang (1997)


Sungguh teramat indah setiap nikmat dari Nya,,
Meskipun sederhana,, hanya sebuah pagi yang bersahaja,,
itu cukuplah memberi arti bagi setiap hamba
yang yang senantiasa rindu akan cinta Nya..

hembusan angin pagi yang dingin pun perlahan merasuk menyejukkan hati..
dan sepenggal syair lagu dari musisi masa kecilku berikan arti pagi ini..

tak pandai bibir ini mengucap syair indah..
tak pandai tangan ini menggurat bait-bait nan syahdu..
hanya rasa syukur atas nikmat Nya yang bisa terucap..
Dan titik embun pun menjadi saksi atas nikmat yang cukup lama kutunggu..

Hujan....:)


wah sepertinya klo udah berpuisi jadi orang lain nih aku..
udah gitu mana puisinya acak-acakan,,maklum dah lama gak bikin puisi kaya jaman-jaman 4L4Y dulu,hehe..

sebenarnya tulisan kali ini hanya ingin mengungkapkan rasa syukur ku pagi ini..
karena udah tiga hari berturut-turut ini kota-ku si "si Kota Hujan" akhirnya kembali menunjukkan eksistensinya,,setelah sekian lama tak menurunkan butiran airnya,,akhirnya Hujan pun Turun Lagi..

setelah berminggu-minggu lamanya harus prihatin  dengan kondisi air sumur yang mulai mengering..
yang akhirnya memaksaku mandi hanya 1x sehari (ups...ketahuan deh kopetnya,hehe)..(ironis banget gak sih tinggal di kota yang dapet julukan kota hujan tapi kekurangan air)

akhirnya, sejak 3 hari lalu sekumpulan awan Kumulus nimbus pun datang membawa butiran air hasil pengupan air laut sepanjang hari.. (halah sok scientist  bilang aja "Hujan",hehe)..

mungkin boleh aku bilang nikmat hujan ini adalah salah satu nikmat Allah yang paling dilematis,, kenapa begitu??

karena tak sedikit orang yang pada waktu bersamaan memiliki pandangan yang berbeda akan datangnya nikmat ini..
ada suatu saat dimana hujan itu "benar-benar" menjadi berkah,,dan disaat yang sama pun menjadi sebuah musibah...(nah loh bingung kan,, mulai muter-muter nih kata-katanya)

gini deh sederhananya,,saat turun hujan di waktu yang bersamaan,,didaerah yang mengalami kemarau panjang hujan akan menjadi suatu nikmat yang tiada tara,,rumput pun menghijau kembali, air tanah pun kembali terisi, sumur-sumur pun kembali meluap, tanah-tanah kering pun subur kembali..

tapi bisa jadi di waktu yang sama,,di bantaran sungai yang selama musim kemarau tak terisi banyak air, dan penduduknya terbiasa membuang sampah ke dalamnya,,saat air hujan datang dalam jumlah besar banjir pun tak terelakkan lagi..

tapi terlepas dari semua itu hujan adalah suatu berkah dan nikmat dari Allah SWT yang pantas untuk kita syukuri..

dan semoga kita bisa senantiasa bersyukur atas semua nikmat dari Nya sekecil apapun itu,,karena sungguh nikmat tuhan-Mu sangat banyak meski sering kali kita tak menyadari nya..
dan bahkan sering pula kita mengingkari atas nikmat yang datang dari Allah..

فَبِأَيِّآلَاءرَبِّكُمَاتُكَذِّبَانِ 

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan".(QS Ar Rahman surat 55 ayat 55)

dan sebaliknya jika kita terus bersyukur atas nikmat dari Nya, sekecil apapun itu,,mulai dari saat kita bangun tidur, beraktifitas, kuliah, kerja, dan bersosisal kita sempatkan untuk mengucap "Alhamdulillah" atas nikmat Nya meski hanya sebuah nikmat kedipan mata,,maka sungguh  janji Allah adalah akan menambah nikmat kepada diri kita..

tapi ingat, jangan sekali-kali kita ingkar dan sombong atas nikmat Nya.. seperti Qarun yang sombong akan hartanya padahal harta itu pemberian dari Allah,,maka Allah meng azabnya dengan ditenggelamkan ke dalam bumi bersama hartanya nauzubillahminzalik..

 

وَإِذْتَأَذَّنَرَبُّكُمْلَئِنشَكَرْتُمْلأَزِيدَنَّكُمْوَلَئِنكَفَرْتُمْإِنَّعَذَابِيلَشَدِيدٌ


"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu berfirman: `Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS Ibrahim surat 14 ayat7)

 semoga coretan ku pagi ini menjadi peringatan bagi diriku sendiri dan bagi kawan semua yang mungkin ikut mebaca ,agar kita senantiasa menyukuri nikmat dari Allah SWT..

dan sekali lagi Alhamdulillah...
"Akhirnya Hujan pun Turun Lagi"

wassalamulaikum

18 komentar:

  1. "Maka nikmat yang manakah yang kamu dustakan?" - Ayat favorit nih...

    Makassar udah lama banget nggak ada hujan. Btw, referensi lagu lo jadul banget yah? Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. senantiasa mengingatkan kita untuk terus bersyukur atas nikmat Nya..

      Hapus
    2. wah,,masalah refrensi lagu,,emang gw suka yg jadul2 lebih oke dan lebih bermakna drpda lagu2 sekarang yg byk alay dan gak jelas..:p

      Hapus
  2. kota yg dijuluki kota hujan malah kekurangan air, tapi syukurlah akhirlah hujanpun turun.

    Oh ya gue suka diksi lo, keren.
    Slam knal yah :)

    Gue follow blognya,jgan lupa follback :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah keadaannya,,cukup ironis ya..
      tapi ya tetap bersyukur meski begitu masih banyak yg lebih parah keringnya..

      Hapus
  3. hati hati aza kalo banjir bro wkakakakk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau banjir sih enggak,,palling ngirimin banjir buat jakarta,hehe..:p

      Hapus
  4. waduh...blog gue yang masih fresh bisa d puji begitu. jadi malu sih bila d baca blog rizki. jadi iri.. blognya menarik sekali.. salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya dipuji biar semangat buat terus menulis sist..:)
      biar makin kretaif dan makin banyak berbagi..:)

      Hapus
  5. aku suka hujaaan. tapi kalo harus kehujanan, tetep ngga suka sih. :p
    makasih ya udah mampir.. followed back ya buddy. keep in touch!

    xoxo
    kelimutu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaah itu mah pasti,,klo hujannya datang di saat yang tepat akan menyennangkan,,tp klo datang di waktu yg gak tepat...kehujanan deh..:p

      thx dah followback..:)

      Hapus
  6. trimakasih, sangat mengingatkan postingnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bermanfaat dan membuat kita bisa slalu besyukur..:)

      Hapus
  7. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  8. aku juga suka dengan hujan,,,tiap titk yg jatuh membawa crita,,mambawa nada,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa,tp klo naik gunung ujan2 sedih juga sih,huhu..:(

      Hapus

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM