HeadLine

Thursday, 17 May 2012

Pit-stop Kehidupan

Pit-stop
Sekali waktu tontonlah sampai tuntas adu balap mobil Formula Satu di televisi. Semua pembalap berlomba memenangkan pertandingan, memacu mobil sekencang-kencangnya. Ternyata, hal terpenting dalam strategi untuk memenangkan perlombaan adalah pit-stop, masuk ke jalur atau kawasan dimana mobil akan disegarkan kembali. Ditambah bahan bakarnya dan diganti bannya bila perlu. Di pit-stop pula biasanya strategi balap diatur. Setahu saya belum pernah ada juara lomba formula satu yang tidak melakukan pit-stop.

Apabila ingin memenangkan perlombaan dalam kehidupan, Anda juga harus melakukan pit-stop. Dalam kehidupan sehari-hari, pit-stop dapat mewujud dalam berbagai bentuk. Mengikuti pelatihan, membaca buku, berdoa dengan penuh kesungguhan, bercengkerama dengan sahabat dan keluarga, serta aktifitas lain yang keluar dari rutinitas harian. Pit-stop membantu kita meraih kehidupan yang utuh.

Banyak orang yang kelihatannya bekerja begitu keras untuk meraih kesuksesan hidup. Yang terjadi justru banyak diantara mereka bagai kelelawar terbang di siang hari. Walau banyak sinar matahari namun sang kelalawar tak mampu melihat. Mereka yang terlalu sibuk tak mampu melihat kehebatan dan polah tingkah lucu buah hatinya. Mereka tak tahu betapa dalam cinta dan perhatian pendamping hidupnya pada mereka. Mereka juga tak menyadari begitu banyak inspirasi kehidupan baru berada di sekitarnya. Bahkan terkadang mereka tak menyadari dan tak tahu siapa dirinya. Mereka begitu sibuk, namun justeru tak mampu memahami apa makna hidup sesungguhnya.

Bila terlalu sibuk, Anda akan lupa untuk menikmati hidup. Anda banyak melakukan kegiatan namun lupa apa yang Anda lakukan dan untuk apamelakukannya. Anda hanya melakukannya, tapi tanpa hati, tanpa visi, tanpa jiwa. Walau sibuk namun hidup Anda kering dan gersang, "hidupnya garing", kata anak muda sekarang.



Saatnya Anda melakukan pit-stop. Renungkanlah untuk apa Anda hidup? Mau kemana setelah kehidupan? Sudah berapa lama usia perkawinan Anda? Lalu, hal terbaik apa yang pernah Anda berikan kepada pasangan hidup Anda? Luangkanlah sejenak waktu (pit-stop) untuk mendengarkan celoteh dan cerita anak Anda dengan penuh perhatian. Antarkan dan dampingi mereka ke tempat yang mereka amat senangi. Berperilakulah seolah-olah Anda adalah teman sepermainan buah hati Anda.

Kunjungilah orangtua Anda, berceritalah tentang pengalaman bahagia Anda bersama mereka dulu. Minta izinlah untuk tidur dipangkuannya. Mohonlah agar tangannya yang telah keriput membelai dan mengusap wajah Anda. Kecuplah tangan yang dulu pernah memandikan dan menimang Anda itu. Begitu pula kunjungilah dan tengoklah rumah ibadah yang juga merindukan kehadiran Anda.
Lakukanlah pit-stop, maka hidup Anda akan semakin bermakna, Anda akan semakin menikmati hidup, Anda akan semakin bersyukur kepada-Nya, mengurangi stress, menyehatkan fisik dan mental Anda, menjadikan Anda lebih bahagia. Yakinlah kepada saya, Pit-Stop menjadikan hidup Anda akan semakin hidup.

Salam SuksesMulia, Jamil Azzaini


itulah salah satu cerita yang aku dengar dari sebuah CD yang berjudul "Pit-Stop Kehidupan" 
berisikan kisah-kisah inspiratif dari seorang motivator SuksesMulia Jamil Azzaini yang juga seorang alumni IPB beberapa waktu yang lalu..

tanpa aku sadari akupun ternyata mulai memasuki masa jenuh dengan kehidupan yang aku jalani yang begitu-begitu saja setiap hari. ibarat mobil Formula-1 ban yang aku pakai mulai tipis, mesin mulai panas, dan rem pun mulai tidak pakem lagi..disinilah aku mulai merasa untuk masuk Pit-stop untuk menyegarkan lagi kondisiku.

yang aku lakukan adalah menjauh dari rutinitas kehidupan mwncoba sesuatu yg diluar dari kebiasaan setidaknya bisa me refresh kehudupan yang mulai mengalami kejenuhan,,dengan begitu kita akan bisa memulai perjalanan hidup ini dengan sesuatu yang lebih segar lagi,,kaki kita pun akan lebih kuat lagi untuk melangkah, otak yang mengontrol segala sesuatunya dapat lebih jernih untuk berfikir,,dan akal yang berfungsi sebagai rem pun dapat menjalankan tugasnya untuk menjegah kita melakukan kemungkaran..

ayo kawan-kawan semua yang mulai mengalami kelelahan dalam hidup,lakukanlah Pit-stop sejenak untuk menyegarkan kembali semuanya..

allahua'lam bish showab..

wassalamualaikum..

24 comments:

  1. itu gambar pitstop sama kayak desktop begron laptopku lho ...
    si lewis hamilton kalo gak salah ... :P
    *malah ngomentarin gambarnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hedeuh...[--a]
      emang sih,,namanya juga nyari di mbah gugel keywordnya pis-stop jd ya dapetnya itu,hehe..:p

      its okey no problem,,but thanks for visit..:)

      Delete
  2. Wah saya juga mau pitstop dulu ah. Makasih tulisannya Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas memang terkadang kita harus rehat sejenak untuk membuat langkah kita menjadi segar kembali untuk melangkah di kehidupan fana ini..:)

      Delete
  3. Replies
    1. iya seru,kaya balapan aja,hehe..:p

      Delete
  4. pit-stop kalau di dalam ajaran islam ya sholat lima waktu itu. bahwa tubuh dan jiwa perlu ada penyegaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mas,,ikut ta'lim dan liqo juga termasuk pitstop juga,,intinya hati juga butuh penyegaran..:)

      Delete
  5. Jadi pingin beli CD nya..
    pingin yang ESQ.. :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gak tau ya CD nya dpt dmna,soalnya dipenjemin temen juga,hehe..
      isinya cuma semacam cerita2 gitu,,tapi inspiratif bgt..:)

      Delete
  6. Astaga, ini benar-benar menginspirasi, akhir-akhir ini saya kurang nyantai sepertinya. Makasih banyak man udah sharing haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz sama2 sob,,sesama manusia harus saling berbagi kebaikan..:)

      Delete
  7. tapi saya non stop dalam kehidupan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jgn terlalu nonstop juga kali mbak,,kasihan badan dan pikiran kita,,kadang juga butuh penyegaran..

      Delete
  8. Tulisannya cocok untuk saya.. ^_^
    syukronn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mbak..:)
      makasih banyak udah mampir..

      Delete
  9. buat temen-temen semua makasih banyak udah mampir di EPICENTRUM,,semoga kita bisa tetap selalu berbagi manfaat..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, pas bgt ini mas, sya lg butuh bacaan inspiratif :D

      Delete
    2. hanya sedikit berbagi,,mau share rekamannya juga tapi gak bisa..:(

      Delete
  10. pagi sobat! maaf nih telat berkunjung hehehe...
    gue salut ama artikel loe kawan, mengambil sebuah judul yang keren dg sebuah implementasi ke kehidupan nyata. manusia memang perlu time to know what I'am doing?, what I to do this? dan masih banyak lagi heheheee... (bener gak ya bahasa inggris gue? hihihiii..)

    ReplyDelete
  11. makasih udah mampir ya bung..
    memang kita harus rehat sejenak dr sgla rutinitas..

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  14. As Salam. Setuju dengan entry ini. Maaf, mungkin ada perbezaan bahasa kerana saya dari Kuala Lumpur, Malaysia. Terima kasih kerana sudi mampir ke blog saya, walaupun saya tidak pasti apa yang menarik di situ. Izinkan saya menjadi sahabat di blog ini...

    ReplyDelete

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM