HeadLine

Sunday, 10 July 2011

Jenis-jenis Bidang Photography (bag.2)


Melanjutkan postingan yang sebelumnya, berikut ini adalah sekilas beberapa bidang spesialis photography :

6. Astro Photography,
merupakan spesialis khusus memotret benda2 luar angkasa atau yang berhubungan dengan astronomi. Photography ini di lengkapi dengan perlengkapan khusus untuk dapat memotret astronomi. biasanya untuk melakuka pekerjaan ini mnggunakan adapter dari kamera ke teleskop sehingga dapat mengambil gambar luar angkasa denga kamera.






7. Modeling Photography,
merupakan spesialisasi memotret objek manusia yang menjadi model. Biasanya di gunakan untuk keperluan majalah atau iklan. Selain itu juga modeling photography juga ada yang di lakukan khusus untuk memotret model-model yang sedang bergaya di atas catwalk.






8. Commercial Photography, banyak di perlukan untuk kepentingan advertising. Merupakan pemotretan khusus untuk mengkomunikasikan informasi produk agar orang yang membeli produk tersebut tertarik untuk mencoba/membeli. Di Indonesia, photographer yang memiliki spesialis ini sangat langka. Peluang bagi para pemula,dengan memahami prinsip2 photography komersial, pasar ini masih menjanjikan untuk di garap.


9. Industrial Photography,
merupakan spesialisasi lanjutan dari photography komersial yang mengkhususkan diri pada pemotretan industri. Salah satu tujuannya adalah untuk membuat company profile perusahaan. dapat juga digunakan sebagai media publikasi dan pengiklanan suatu perusahaan.






10. Food Photography,
spesialisasi lanjutan dari photography komersial. Biasanya juga untuk iklan, atau kepentingan display majalah dan buku masak memasak.







11.Fahsion Photography,
masih lanjutan dari spesialisasi photography komersial. Berkonsentrasi pada bagaimana agar pakaian yang di tampilkan dapat sebaik mungkin sesuai dengan konsep desainer busana tersebut. Banyak di gunakan untuk pembuatan katalog, brosur atau majalah.








12. Glamour Photography,
bermula dari dunia Hollywood tahun 30-an, berusaha untuk memotret agar obyek terlihat lebih cantik dari aslinya. Glamour photography membawa mimpi bagi penikmatnya. salah satu contoh fotonya yang menonjol pada era ini adalah foto2 Marylin Monroe.





Itulah sedikit tentang beberapa bidang photography yang aku rangkum dari berbagai sumber. Jika ada yang mau nambahin sok mangga. Semoga bermanfaat.. terima kasih 


Gambar diambil dari berbagai sumber

1 comment:

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM