HeadLine

Tuesday, 22 March 2011

Oprasi Plastik si "Leppy" Bareng Anak Fisika

assalamualaikum..

mau bagi cerita lagii nih...

kemaren pagi pas aku baru bangun tidur,,belum mandi,,mata masih belum mekar,,pulau pun masih tercetak dengan jelas diatas bantal,,tanpa ba-bi-bu langsung ku buka leptop dan buka file PKM karena mau di konsultasikan ke dosen...

tiba-tiba sesosok makhluk masuk ke dalam kamar,,dateng gak di undang pulang gak diantar (Jelangkung kali,haha)..
ternyata spesies makhluk itu bernama


Adietya landras Pt.

"Lagi ngapain Pe??,,buka 3GP yaaa??"

(langsung melek seketika)
"Gak kok nih lagi buka-buka file PKM"

"jiah tampilan leptopnya MAC mamen,hehe" (antara muji dan nyindir bin ngejek gak ada bedanya,hehe)


"Iye dit, pengen juga nih punya yang beneran.."

"mau coba lihat linux pe??"

"boleh-boleh,emang bisa di tes dulu??"

"bisa di booting lewat FD.."

"wah boleh tuh dit dicoba.."

singkat cerita disuntiklah leppy aku dengan FD yang ada "Linux Mandriva" nya...

truz gak tau mencet-mencet si agan ini yang jelas..
Jreeeeengg...
munculah efek-efek keren menghiasi leptop ane..
mulai dari efek cube,, tetesan air hujan,, dan masih banyak lg yg keren-keren..

"keren dit,urang mau atuh diinstalin linux,,bikin dobel bunting (salah maksudnya double booting)"
(tujuan awalnya sih buat si leptop lebih Resisten aja,hahaha)

"boleh tapi di partisi dulu hardisknya"

"oke ntar malem ya kita oprasi si leppy the explorer" (itu mah "peppy" ma bro)

dan benar saja,,tadi malem setelah si Leppy puasa dari pagi (alias gak di pake seharian),,bersiaplah dia untuk masuk ruang Oprasi..

sebelumnya dilakukan bius lokal (ngepartisi hardisknya) pada tempat yang akan dioprasi..
setelah pembiusan berhasil dilakukan,,inilah saatnya oprasi plastik pun dilakukan untuk membuat si Leppy lebih cantik dan inner beautynya muncul..

setelah dokter Adiet (Fis45) dan dokter Chandra (Fis43) bekerjasama, berdiskusi, bertukar pikiran,,
akhirnya oprasi plastik pun dilakukan di Kamar Pradana 03, Rumah Sakit The Village, Babakan Lebak..
bius lokal sudah dilakukan,,saatnya transplantasi kulit baru "Linux Mandriva"..

prosedur oprasinya bisa dilihat disini 

dan setalah operasi yang panjang selesai dilakukan (lebay mode <on>) akhirnya si Leppy  punya wajah baru yang tentunya labih cantik dari sebelumnya..

maaf karena Newbie blum tau ngambil screenshotnya,hehe..:p

dan yang ini efek cube nya

Cube

ini screenshot yang laen....
  Control Panel
Configure
Explorer
dengan mengucap Alhamdulillah akhirnya si Leppy punya wajah baru deeh..
terima kasih di ucapkan kepada dr. Adit Landras Pt,,dan dr.Chandra Setiawan..
yang udah mengoprasi si Leppy dan, semoga akan terus ada inovasi ke depannya dari Leptop jadul Acer (Awas CEpat Rusak) 4315 yang sekarang udah gak diproduksi lagi..

tunggu perubahan si Leppy lainnya ya,,coz masih cari-cari referensi baru..
ada Ubuntu,,BlankOn,,ato varian Linux lain...

Wassalamualaikum...

10 comments:

  1. Anjrit, hardware gw kagak bisa buat cube T.T

    ReplyDelete
  2. anjrit gw sama sekali ga ada efeknya. T.T

    Pe,klo mo ngambil screenshot, pencet tombol prntscrn di keyboard.

    ReplyDelete
  3. miftah & Adit: wah yang sabar ya broo,,makanya pake intel (indomi telur,hehehe...:p

    @adiet: tengkyu ma broo udah nginstalin Linux..

    ReplyDelete
  4. wah wah, mulai tertarik ke linux nih

    ReplyDelete
  5. sombooooongnya ga ketulungaaann ... hhheeeeee

    ReplyDelete
  6. mas domo: haha,,msih newbie,,cuma mau bikin leppy w resisten virus tanpa antivir aja,haha..

    michan: bukaj pamer,,tp share info,,ada cara2 instalnya kok,,lagipula linux kan gretongan,hehe..
    klo miichan mau aq instalin..
    oia jadi mau blelajar penkom kan??

    ReplyDelete
  7. @miftah: sama boy, aku juga g bisa...
    @rizki n adit: mandriva keren juga yak... keunggulan dari ubuntu apa?

    ReplyDelete
  8. kokb compiz nya pda gak kebaca sih??,,terlalu canggih kalee VGA nya,hehe..:p
    padahal leptop ane jadul..(heran sambil garuk2 kepala)

    @arif: keren bro mandriva,,klo keunggulan ubuntu tanya adiet bae,,saya kurang tau,,malum newbie..

    ReplyDelete
  9. anjriittt..
    *numpang ngomong "anjrit" kayak komen pertama dan kedua.

    ReplyDelete
  10. anjriit..
    kok kok komennya pada anjriit semua...

    ReplyDelete

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM