HeadLine

Sunday, 16 June 2013

Cara Menjaga Kulit Di Tempat Dingin

Sebaiknya jangan hanya memikirkan pakaian yang hendak dibawa saat Anda hendak melakukan sebuah pendakian gunung yang identik dengan suhu dingin.. Perbedaan kelembaban udara juga harus Anda perhatikan. Sebab suhu udara yang dingin akan membuat kulit kering. Tidak hanya terlihat kusam dan bersisik, kulit kering juga bisa menimbulkan rasa gatal.

www.belantaraindonesia.org

Kalau sudah begini, niscaya pendakian Anda tidak lagi menjadi aktivitas menyenangkan. Agar pendakian gunung tetap asyik, simak beberapa tips berikut ini.

1. Siapkan body lotion. Pilih yang berkonsentrasi tinggi dan agak kental ( body cream ) supaya bisa tahan lama di tubuh. Setiap pagi sehabis mandi, tubuh dan wajah perlu dioles losion pelembab. Dengan begitu kulit tak kering dan tak kusam.

2. Jangan mandi air hangat. Artinya, mandi air hangat boleh saja, tetapi cukup sesekali. Jika terlalu sering, mandi dengan air hangat akan membuat pori - pori kulit melebar, dan udara kering di sekitar akan memaksa kandungan air di dalam kulit menghilang di udara. Hal inilah yang menyebabkan kulit dan rambut pula, lebih mudah jadi kering.

3. Hindari keramas tiap hari. Sebab keramas tiap hari membuat kulit kepala kering dan berketombe.

4. Pakai pelembab bibir ( lip balm ). Berguna untuk mengantisipasi bibir kering dan pecah - pecah. Oleskan pelembab pada bibir Anda, dan ini tidak cuma disarankan bagi wanita.

sumber: Belantara Indonesia

No comments:

Post a Comment

Alangkah lebih bijaksana untuk menyambung silaturahim dipersilahkan meninggalkan jejak berupa komentar,,,terimakasih..^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat EPICENTRUM